Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2013

ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMENPRODUK STARTER PACK XL BEBAS DI BANDUNG (STUDI KASUS PT. AXIATA Tbk)

ANALYSIS THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE ON CONSUMER LOYALTY OF THE STARTER PACK XL BEBAS PRODUCT IN BANDUNG (CASE STUDY OF PT. AXIATA Tbk)

Tugas Akhir, 017 / 2013 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2014-05-21 10:14:36
Oleh : Aditias Suryana - 105231001 (aditiasss13@gmail.com)
Dibuat : 2014-05-21, dengan 4 file

Keyword : Citra perusahaan, Citra pemakai, Citra produk, Loyalitas konsumen
Subjek : Corporate image, User image, Product image, Consumer loyalty

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek (brand image) terhadap loyalitas konsumen produk stater pack XL Bebas di Bandung. Salah satu cara untuk mempertahankan loyalitas konsumen adalah dengan membangun citra merek yang baik dibenak konsumen. Sehingga perusahaan dapat meraih keunggulan dalam kompetisi. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuisioner yang diberikan kepada para pengguna stater pack XL Bebas. Metode analisis yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji validitas dan uji realibilitas uji normalitas, uji korelasi spearman, uji regresi logistik. Citra pemakai dianggap memiliki kemampuan mempengaruhi persepsi pelanggan dan loyalitas terhadap barang dan jasa yang ditawarkan (Zeithaml dan Bitner, 1996). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa citra pemakai (user image) secara signifikan berpengaruh terhadap loyalias, terlihat dari angka Sig. bahwa citra pemakai (user image) memiliki nilai (0.0130) yang artinya < 0.05. Karena perusahaan selalu memperhatikan dalam pemilihan endorser yang digunakan dalam starter pack XL Bebas untuk meraih pangsa pasar sebanyak mungkin agar tercapainya volume pasar yang maksimal dan meningkatnya loyalitas konsumen. Sedangkan variabel citra perusahaan (corporate image) dan citra produk (product image) tidak berpengaruh karena memliki angka signifikansi dalam penelitian ini > 0.05 Kata kunci : Citra perusahaan, Citra pemakai, Citra produk, Loyalitas konsumen

Deskripsi Alternatif :

This research aims to analyze the influence of brand image on consumer loyalty of products stater pack XL Bebas in Bandung. There are several ways for a company to face and lead the competition in today's business world, one of which is to maintain customer loyalty by establishing a good brand image inside consumers. The data used in this research is obtained from through questionnaires distributed to the users of starter pack XL Bebas.

The analytical method used in this research were descriptive statistics test, validity and reliability test, normality test, Spearman correlation test, and logistic regression. Image of the user is considered to have the ability to influence customer perceptions and loyalty to the goods and services offered (Zeithaml and Bitner, 1996). The results of research showed that the user image has influenced significantly on the customersÂ’ loyalty as the user image variable (0.0130) is under 0.05 level of Significant. Because the company always pay attention in the choice of endorser is used in the XL Bebas starter pack to gain market share as much as possible in order to achieve maximum market volume and increased customer loyalty. While the corporate image variable and the product image has significant value > 0.05. Keywords : Corporate image, User image, Product image, Consumer loyalty

Beri Komentar ?#(1) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Drs. Dedy Saefulloh, MBA., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina

Download...