Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2012

Rencana Pemasaran AB Home Creation Untuk Desain Interior Selama Periode 2012-2017

Marketing Plan AB Home Creation for Service Interior Design During the Period 2012-2017

Tugas Akhir, 061 / 2012 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2014-05-14 09:53:24
Oleh : Ahmad Mishbah Khumainy - 08731002 (ahmadmishbahkhumainy@gmail.com)
Dibuat : 2014-05-14, dengan 4 file

Keyword : startegi pemasaran, desain interior, kualitas layanan
Subjek : marketing strategy, interior design, service quality

Saat ini perkembangan pembangunan rumah tinggal di kota-kota besar di Indonesia termasuk juga kota Bandung dari tahun ketahun semakin meningkat karena didorong oleh kebutuhan akan sebuah rumah tinggal begitu tinggi. Dengan terjadinya fenomena tersebut menjadi sebuah peluang besar bagi para penyedia jasa desain interior untuk dapat memenuhi kebutuhan para konsumen dalam mentata sebuah ruangan dari rumah mereka yang hanya berupa sebuah rancangan gambar ataupun dalam pengerjaan dalam bentuk nyata sebuah ruangan. AB Home Creation adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia jasa desain interior dari berupa sebuah rancangan gambar sampai dengan bentuk nyata. Dalam menjalankan usahanya dalam penyedia jasa desain interior ada beberapa kompetitor utama yang sudah kompeten dalam usaha tersebut. Artprototo Interior Design dan Sakalima Arsitektur adalah sudah berjalan lama dan berkompeten yang sudah memiliki banyak relasi dalam bidang penyedia jasa desain interior. Untuk dapat bertahan dalam persaingan sebagai penyedia jasa desain interior di kota Bandung, dibuatlah sebuah rencana pemasaran yang dalam pelaksanaannya lebih difokuskan selama satu tahun pertama pembuatan dan melakukan sebuah evaluasi kegiatan-kegiatan rencana pemasaran pada akhir periode 2013 agar menjadi perubahan yang lebih baik tahun berikutnya. Dari hasil analisis yang telah dilakukan terciptalah sebuah strategi pemasaran yang ditujukan kepada pemilik rumah dengan usia pasangan antara 25 tahun sampai dengan 54 tahun, memiliki penghasilan sama atau lebih dari Rp 8.000.000,- dan memiliki tempat tinggal yang bernilai lebih dari Rp 200.000.000,- yang berada di kota Bandung sebagai target pasar AB Home Creation sebagai penyedia jasa desain interior. Penulis berharap dengan adanya rencana pemasaran yang disertakan dengan strategi pemasarannya AB Home Creation dapat mencapai laba bersih Rp 63.175.410,- pada akhir periode 2013. Jumlah keuntungan bersih tersebut diyakini dapat tercapai bila strategi dan program pemasaran AB Home Creation selama satu tahun itu terimplementasi dengan baik, dengan tujuan memanfaatkan peluang yang ada dan mengatasi ancaman yang ada dalam bisnisnya.

Deskripsi Alternatif :

Currently the construction of residential developments in the major cities in Indonesia, including Bandung city also is increasing from year to year, driven by the need for a dwelling house is so high. With the onset of the phenomenon become a great opportunity for interior design services provider to be able to meet the needs of consumers in mentata a room of their house which is only a picture or design in the works in the real form of a room.

AB Home Creation is a company engaged in the field of interior design services provider in the form of a draft of up to form a real image. In conducting its business in interior design service provider there are several major competitors are already competent in the business. Artprototo Interior Design and Architecture Sakalima is longstanding and competent that already has many relations in the field of interior design services provider.

To be able to survive in the competition as a provider of interior design services in the city of Bandung, was made a marketing plan that is more focused in its execution during the first year of manufacture and conduct an evaluation of the activities of the marketing plan at the end of 2013 to be a change for the better next year.

From the analysis has been done is created a marketing strategy aimed at homeowners with a partner aged between 25 years to 54 years, have an income equal to or more than Rp 8.000.000, - and have a place to live that are worth more than Rp 200,000,000 , - which is located in the city as a target market AB Home Creation as a provider of interior design services.

The author hopes that the marketing plan that included a marketing strategy AB Home Creation can achieve net profit of Rp 63,175,410, - at the end of 2013. Amount of net profit is believed to be achieved when strategies and marketing programs AB Home Creation for a year it implemented well, with the aim of taking advantage of opportunities that exist and overcome the threats that exist in the business.

Beri Komentar ?#(4) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Drs. Tjetjep Djatnika, MBA., Editor: Erlin Arvelina

Download...