Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2018

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Nilai Pelanggan (Studi Pada Konsumen Nobu Ramen And Sushi Bandung)

The Impact Of Service Quality On Customer Value (Case On Consumer Nobu Ramen And Sushi Bandung)

Skripsi, 008 / 2018 / BA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-10-25 10:14:24
Oleh : Bela Amalia - 145254007 (belaamalia7@gmail.com)
Dibuat : 2018-10-25, dengan 4 file

Keyword : kualitas pelayanan, nilai pelanggan, Nobu Ramen and Sushi
Subjek : Services, customers value, Nobu Ramen and Sushi

Pelayanan pada bisnis restoran diharapkan selalu mengalami peningkatan dengan tujuan untuk dapat mempertahankan pangsa pasarnya. Pelayanan restoran yang berkualitas tinggi akan meningkatkan nilai bagi pelanggan restoran tersebut. Hasil pengamatan pendahuluan menunjukkan bahwa pelanggan Nobu Ramen and Sushi belum sepenuhnya menerima manfaat yang mereka rasakan dari pengorbanan yang mereka keluarkan untuk dapat menikmati pelayanan yang diberikan. Hal tersebut terlihat dari beberapa keluhan pelanggan yang menyatakan bahwa Nobu Ramen and Sushi memiliki area parkir dan tempat ibadah yang kurang cukup untuk menampung banyaknya pelanggan, tidak mengantar pesanan pelanggan dengan cepat dan tidak sesuai dengan waktu yang telah dijanjikan. Selain itu, terdapat ketidakkosistenan kualitas produk dan layanan yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mengukur kualitas pelayanan, nilai pelanggan serta pengaruh terhadap keduanya pada Nobu Ramen and Sushi. Metodelogi penelitian yang digunakan pada penilitian ini adalah metode penilitian deskriptif. Teori kualitas pelayanan yang digunakan adalah teori Parasuraman dan Zeithaml (1988) dan teori nilai pelanggan yang digunakan adalah toeri Zeithaml (1998). Hasil penelitian yang telah dilakukan kepada 117 pelanggan Nobu Ramen and Sushi terhadap kualitas pelayanan dan nilai pelanggan tinggi. Demikian dengan hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap nilai pelanggan pada Nobu Ramen and Sushi. Kata Kunci: kualitas pelayanan, nilai pelanggan, Nobu Ramen and Sushi.

Deskripsi Alternatif :

Services in the restaurant business are expected to always increase in order to maintain their market share. A high service quality in restaurant will increase the value for the restaurant's customers. Result of preliminary observations show that Nobu Ramen and Sushi customers have not fully received the benefits they feel from the sacrifices they spend to enjoy the services provided. This is evident from some customer complaints stating that Nobu Ramen and Sushi has a parking area and a place of worship that is not enough to accommodate their many customers, not delivering customer orders quickly and not in accordance with the time has been promised. In addition, there are inconsistencies in the product quality and services provided. The purpose of this study is to be able to measure the service quality, customer value and the effect of both on Nobu Ramen and Sushi. The research methodology used in this research is descriptive research method. The service quality theory used by Parasuraman and Zeithaml (1988) and the customer value theory used by the Zeithaml toeri (1998). The results of the research that has been done to 117 customers of Nobu Ramen and Sushi on the service and customer value are high. Similarly, the regression analysis shows that service quality has a positive effect on customer value on Nobu Ramen and Sushi. KeyWords: Services, customers value, Nobu Ramen and Sushi.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Dra. Koernia Purwihartuti, M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...