Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2015

Studi Persepsi Terhadap Peran Fungsi Distribusi Dalam Membentuk Minat Beli Produk Pospay PT.Pos Indonesia (Di Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut)

Study Perception Of The Role Distribution Function In Shaping Buying Intention Pospay Product PT.Pos Indonesia (In District Tarogong Kaler Garut)

Tugas Akhir, 039 / 2015 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-25 11:32:44
Oleh : Devi Alivia Nursida - 125231005 (devialivia93@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-25, dengan 4 file

Keyword : fungsi distribusi, minat beli, pospay
Subjek : distribution function, buying interest, pospay

Penelitian ini membahas hubungan fungsi distribusi dalam membentuk minat beli produk pospay di wilayah kecamatan Tarogong Kaler kabupaten Garut. Awal dilakukannya penelitian ini karena kurangnya minat pengguna jasa keuangan di kecamatan Tarogong Kaler Garut menggunakan produk pospay milik PT.Pos Indonesia. Salah satu alasannya adalah kendala dalam distribusi. Tujuan dari penelitian ini adalah membentuk minat beli produk pospay melalui fungsi distribusi. Sampel pada penelitian ini adalah populasi masyarakat pengguna jasa keuangan di wilayah Tarogong Kaler Garut sebanyak 200 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji reliabilitas, validitas dan normalitas, analisis deskiptif Statistik, uji independent Sample , uji k-independenst sample serta analisis korelasi spearman. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa fungsi distribusi memiliki hubungan yang kuat dalam membentuk minat beli. Variabel dominan yang berhubungan dalam membentuk minat beli yaitu variabel tempat yakni ketersebaran lokasi dengan nilai korelasi spearman rho tertinggi yaitu 0,529. Strategi yang ditawarkan dengan melakukan penyebaran agenpos disetiap desa untuk menjangkau seluruh pengguna jasa keuangan di kecamatan Tarogong Kaler Garut. Kata Kunci: fungsi distribusi, minat beli, pospay.

Deskripsi Alternatif :

This study examines the relationship distribution function in shaping buying intention the product pospay in districts Tarogong Kaler Garut. The background of this study due to lack of user interest in the financial services area Tarogong Kaler Garut use pospay product belongs PT.Pos Indonesia. One reason is the constraints in distribution. The aim of this study is to establish buying intention the product pospay through the distribution function. Samples in this study is the population of people who use financial services in district Tarogong Kaler Garut total 200 respondents. The analysis used in this study is to test the reliability, validity and normality, descriptive Statistics, independent test Sample, independents k-sample test and Spearman correlation analysis. Results of this study stated that the distribution function has a strong relationship in shaping buying interest. The dominant variable related buying interest in forming a variable with the highest value of correlation spearman rho 0.529. Strategies offered by distributing agenpos each village to reach all service financial users in district Tarogong Kaler Garut. Keywords: distribution function, buying interest, pospay.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Rivan Sutrisno, S.E., M.A., Editor: Erlin Arvelina

Download...