Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2015

Persepsi Konsumen Terhadap Bauran Ritel T-Mart

Consumer Perception Toward T-MartÂ’s Retailing Mix

Tugas Akhir, 021 / 2015 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-24 13:55:37
Oleh : Dina Indah Purnamawati - 125231046 (dinaindahp@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-24, dengan 4 file

Keyword : Bauran ritel, persepsi, T-Mart
Subjek : Retailing mix, perceptions, T-Mart

T-Mart merupakan sebuah minimarket di lingkungan pendidikan Universitas Telkom yang mulai bertujuan untuk melakukan ekspansi pasar, sehingga T-Mart memerlukan pandangan konsumen atas bauran ritelnya. Oleh karena itu, tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap bauran ritel T-Mart. Adapun dimensi bauran ritel yang akan diteliti yaitu produk, layanan, suasana toko, harga, promosi, dan lokasi. Data dikumpulkan melalui formulir kuesioner, dimana kuesioner diberikan kepada pengunjung yang telah melakukan transaksi atau konsumen yang pernah berbelanja di T-Mart. Metode yang digunakan yaitu analisa deskriptif, dimana dengan menggunakan metode ini dapat memberikan informasi mengenai persepsi konsumen terhadap bauran ritel T-Mart. Hasil dari analisa data mengindikasikan bahwa persepsi konsumen terhadap bauran ritel untuk dimensi produk, layanan, suasana toko, dan lokasi T-Mart biasa saja. Sedangkan dimensi produk dan promosi masih dianggap kurang. Hal ini disebabkan karena keragaman produk T-Mart yang masih dianggap kurang beragam dan promosi yang kurang menarik. Kata Kunci: Bauran ritel, persepsi, T-Mart

Deskripsi Alternatif :

T-Mart is a minimart located in Telkom University. In order to expanding the growing market, T-Mart needs to understanding the consumer views of its retail mix. The objective of this research is to find out how the consumer's perception toward the T-Marts retailing mix dimensions such as product, service, atmosphere of the store, price, promotion, and location. Data were collected through the questionnaire forms. Moreover, this research used descriptive analysis, which can provide information on consumer perceptions toward retailing mix of T-Mart. The results of the analysis of the retail mix dimensions indicated that the consumer perceptions of T Mart were neutral for example, product, service, atmosphere and location. On the other hand, the product assortment dimensions and the promotion are less good perception. Keywords: Retailing mix, perceptions, T-Mart.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Nono Wibisono, S.E., M.Sc., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina

Download...