Path: Top > Karya Tulis Ilmiah Tenaga Pendidik POLBAN di Terbitan Institusi Lain > Dwi Suhartanto

Kualitas Layanan Pengaruhnya Terhadap Perilaku Konsumen

Jurnal Ekonomi dan Manajemen Universitas Trisakti, Februari 2000
Journal from JBPTPPOLBAN / 2018-01-09 09:23:40
Oleh : Dwi Suhartanto (dwi.suhartanto@polban.ac.id)
Dibuat : 2018-01-09, dengan 1 file

Keyword : Kualitas layanan, perilaku konsumen, loyalitas pelanggan

Artikel ini mencoba untuk mengeksplorasi pengaruh kualitas layanan terhadap perilaku konsumen di beberapa organisasi bisnis jasa. Dengan menggunakan 255 data yang dikumpulkan oleh seorang kuesioner dari pelanggan rumah sakit, akomodasi, dan organisasi pendidikan tinggi di Bandung, analisis tersebut menunjukkan bahwa kelima dimensi kualitas layanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy) secara signifikan mempengaruhi loyalitas pelanggan, niat pelanggan untuk membayar lebih, dan niat untuk beralih.

Deskripsi Alternatif :

his article tries to explore the influence of service quality on consumer behavior in several service business organizations. Using 255 data collected by a questionnaire form customers of hospital, accommodation, and high education organization Bandung, the analysis shows that all five dimensions of service quality (tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy) significantly affect customer loyalty, customer intention to pay more, and intention to switch.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Idayu Gemalia

Download...