Path: Top > Karya Tulis Ilmiah Tenaga Pendidik POLBAN di Terbitan Institusi Lain > Dwi Suhartanto

Orientasi Konsumen di Sektor Publik Perspektif Pebisnis

Manajemen Usahawan Indonesia, Universitas Indonesia, No.06 Th XXXIV Juni 2005
Journal from JBPTPPOLBAN / 2018-01-09 09:32:27
Oleh : Dwi Suhartanto; Lusianus Kusdibyo (dwi.suhartanto@polban.ac.id)
Dibuat : 2018-01-09, dengan 1 file

Keyword : Orientasi konsumen, kesetiaan pelanggan, kepuasan konsumen, sektor publik

Artikel ini mengukur hubungan antara kepuasan pelanggan, kualitas layanan, dan reputasi dengan loyalitas pelanggan sebagai indikator orientasi pelanggan di sektor publik. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dari 127 usaha kecil di wilayah kecamatan Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pemerintah, kepuasan bisnis, dan reputasi pemerintah terkait positif dengan loyalitas bisnis. Namun, tidak ada bukti bahwa variabel tersebut menentukan loyalitas organisasi bisnis terhadap bisnis di lokasi tertentu.

Deskripsi Alternatif :

This article measures the relationship between customer satisfaction, service quality, and reputation with customer loyalty as an indicator of customer orientation in the public sector. The data collected by using questionnaire from 127 small businesses in Bandung district area. The result shows that the government service quality, business satisfaction, and government reputation related positively wit business loyalty. However, there is no evidence that those variables determine the loyalty of business organization to business in certain location.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Idayu Gemalia

Download...