Path: Top > Karya Tulis Ilmiah Tenaga Pendidik POLBAN di Terbitan Institusi Lain > Dwi Suhartanto
Orientasi Konsumen di Sektor Publik Perspektif Pebisnis
Journal from JBPTPPOLBAN / 2018-01-09 09:32:27
Oleh : Dwi Suhartanto; Lusianus Kusdibyo (dwi.suhartanto@polban.ac.id)
Dibuat : 2018-01-09, dengan 1 file
Keyword : Orientasi konsumen, kesetiaan pelanggan, kepuasan konsumen, sektor publik
Artikel ini mengukur hubungan antara kepuasan pelanggan, kualitas layanan, dan reputasi dengan loyalitas pelanggan sebagai indikator orientasi pelanggan di sektor publik. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dari 127 usaha kecil di wilayah kecamatan Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pemerintah, kepuasan bisnis, dan reputasi pemerintah terkait positif dengan loyalitas bisnis. Namun, tidak ada bukti bahwa variabel tersebut menentukan loyalitas organisasi bisnis terhadap bisnis di lokasi tertentu.
Deskripsi Alternatif :This article measures the relationship between customer satisfaction, service quality, and reputation with customer loyalty as an indicator of customer orientation in the public sector. The data collected by using questionnaire from 127 small businesses in Bandung district area. The result shows that the government service quality, business satisfaction, and government reputation related positively wit business loyalty. However, there is no evidence that those variables determine the loyalty of business organization to business in certain location.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- , Editor: Idayu Gemalia
Download...