Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2015

Ekspektasi Dan Minat Beli Mahasiswa Universitas X Jalan Cikutra No. 204, Bandung Akan Jasa Pelatihan Digital Marketing (Studi Kasus Di Indonesia Business School)

Expectations And Purchase Intention To X University Students Cikutra Street No. 204 Bandung Toward Digital Marketing Training Services (Case Study In Indonesia Business School)

Tugas Akhir, 035 / 2015 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-25 11:18:33
Oleh : Fajar Agustian - 125231016 (fajaragustian42@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-25, dengan 4 file

Keyword : Pemasaran Digital, Ekspektasi, Minat Beli
Subjek : Purchase Intention, Digital Marketing, Expectations

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat penjualan jasa pelatihan program sertifikasi Digital Marketing di Indonesia Business School yang tidak pernah mencapai target. Target penjualan yang perlu dicapai per bulan yaitu minimal 20 konsumen, namun pada kenyataannya Indonesia Business School hanya mendapati rata-rata 5 konsumen yang mengikuti program sertifikasi Digital Marketing per bulan. Sebagai antisipasi, berbagai strategi promosi dilakukan khususnya dengan menentukan pangsa pasar baru yang potensial. Adapun pangsa pasar secara khusus adalah mahasiswa Universitas X Jalan Cikutra No. 204 Bandung. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran mengenai ekspektasi dan minat beli mahasiswa Universitas X Jalan Cikutra No. 204 Bandung akan jasa pelatihan Digital Marketing. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 358 sampel mahasiswa X Jalan Cikutra No. 204 Bandung. Dari hasil penelitian yang didapat, perolehan variabel ekspektasi berada pada tingkatan yang tinggi, dengan dimensi Basic Product berada pada tingkatan tertinggi dan dimensi Core Benefit pada tingkatan yang paling rendah. Hal ini menunjukkan hasil yang positif karena mahasiswa X memiliki ekspektasi yang tinggi akan jasa pelatihan Digital Marketing. Selanjutnya untuk variabel minat beli, hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa minat beli mahasiswa akan Digital Marketing berada pada tingkat yang tinggi pula. Selain itu diperoleh korelasi antara variabel ekspektasi dan minat beli sebesar 0,657. Hasil tersebut menunjukkan bahwa variabel ekspektasi dan minat beli memiliki hubungan yang kuat dan signifikan. Dari hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa mahasiswa Universitas X Jalan Cikutra No. 240 Bandung dapat dijadikan sebagai pangsa pasar yang potensial. Maka dari itu, luaran yang diberikan bagi Indonesia Business School adalah kalender aktivitas pemasaran. Kata kunci: Pemasaran Digital, Ekspektasi, Minat Beli.

Deskripsi Alternatif :

The background of this research is the low level of sales training and certification of Digital Marketing in Indonesia Business School which never reaches the target. Sales targets to be achieved per month is at least 20 consumers, but in fact Indonesia Business School found only 5 consumers join this certification per month. To increase sales, various promotional strategies performed particularly by targeting new potential market. In particular the target market for the Digital Marketing Certification program is the students of the University of X at Cikutra Street No. 204 Bandung. The purpose of this research is to find out the expectations and intention of students at the University of X Cikutra Street No. 204 Bandung in Digital Marketing training services. This research was conducted by distributing questionnaires to 358 sample students at the University of X Cikutra Street No. 204 Bandung. The result shows the variable expectations is high level, with the dimensions of Basic Products at the highest levels while the dimensions Core Benefit at the lowest level. It shows positive results because the student X has a high expectation for Digital Marketing training services. Furthermore, for the variable purchase intention, the results indicated that interest in buying Digital Marketing students is high as well. In Addition correlation between the variable expectations and purchase intention is high at 0.657. These results indicate that the variable expectations and purchase intention has a strong and significant relationship. The results, indicate implicate that students of the University of X at Cikutra Street No. 204 Bandung is potential target market in particular. Base on this research some programs is purpose for Indonesia Business School is Marketing Calendar Activity. Keywords: Purchase Intention, Digital Marketing, Expectations.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Drs. Deddy Saefulloh, M.B.A., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina

Download...