Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2015

Perancangan Buku Katalog Program Sekolah Petualang PT Rakata Alam Terbuka

Designing Catalogue Book Sekolah Petualang Program PT Rakata Alam Terbuka

Tugas Akhir, 034 / 2015 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-25 11:16:27
Oleh : Fakhrul Hilman Ramadhan - 125231048 (fakhrulalexson@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-25, dengan 4 file

Keyword : Desain, Promosi, Kualitatif, Katalog
Subjek : Design, Promotion, Qualitative, Catalogue

Tugas akhir ini dilatar belakangi oleh belum adanya kegiatan promosi yang dilakukan oleh PT. Rakata Alam Terbuka pada program Sekolah Petualang. Dikarenakan belum ada sama sekali media publikasi dalam menawarkan jasa kepada konsumen sehingga produk tersebut tidak berjalan. Proyek dilakukan di PT. Rakata Alam Terbuka, Jl. Lamandau IV No. 17 Kebayoran Baru-Jakarta. Dengan tujuan untuk merancang media publikasi cetak berupa katalog jasa. Metode dalam proyek ini menggunakan metode eksploratori. Langkah awal yang dilakukan dalam menyelesaikan tugas akhir, dimulai dari waktu pelaksanaan, data yang dikumpulkan, sumber data dan pengolahan. Metode focus group discussion sendiri bertujuan untuk mengetahui nilai desain katalog yang telah dirancang sesuai berdasarkan sudut pandangan ahli desain, pemilik perusahaan, dan target konsumen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Adapun teknik analisis data dilakukan dengan cara kualitatif dengan metode deskriptif evaluative. Hasil proyek berupa katalog program Sekolah Petualang. Dari proyek ini ada beberapa saran yakni: (1) Perusahaan khendaknya meminta pendapat dari lingkungan luar perusahaan sebelum membuat inovasi media promosi, (2) perusahaan perlu melakukan survey mengenai tingkat kepuasan akan sebuah promosi yang telah perusahaan laksanakan sebelumnya, (3) Perusahaan sebaiknya mengimput soft file ke halaman web perusahaan terhadap desain katalog yang sudah dirancang agar konsumen dapat menggenatahui akan produk yang ditawarkan. Kata kuci: Desain, Promosi, Kualitatif, Katalog.

Deskripsi Alternatif :

This final assignment based on there isn't promotion activity done yet by PT. Rakata Alam Terbuka on Sekolah Petualang program. Because there isn’t publication medium for offering the service to customer at all so the product doesn't sold. The project was done at PT. Rakata Alam Terbuka, Jl. Lamandau IV No. 17 Kebayoran Baru-Jakarta. With the purpose for designing the mold publication medium such service catalogue. The method of this project used exploratory method. The first step for done this final project, date and time, collected data, data source and analysis. Focus group discussion method it self head for examine catalogue design value that have been designed based on design expert, the owner, and customers perspective. Data collecting technique was done by observation, interview, documentation, dan questionnaires. Data analysis technique was done by qualitative with descriptive evaluative method. The project result is Sekolah Petualang catalogue. For this project obtain suggest there are (1) The company has to ask for suggestion from external environment before make promotion innovation medium, (2) The company to do survey about satisfaction level that has been implemented, (3) The company has to imput the soft file to the company website toward the catalogue that has been designed in order to find out the offered product by the customers. Keywords: Design, Promotion, Qualitative, Catalogue.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Gundur Leo, S.Si., M.M., Editor: Erlin Arvelina

Download...