Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2018

Analisis Citra Merek Layanan Triple Play Produk Indihome Di Mata Konsumen Survey Pada Pelanggan Kota Bandung

Analysis Brand Image Triple Play Of Indihome Product Customer Survey In Bandung

Tugas Akhir, 038 / 2018 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-11-28 09:08:47
Oleh : Fauzi Firdaus - 155211043 (fauzifirdaus666@gmail.com)
Dibuat : 2018-11-28, dengan 4 file

Keyword : citra merek, kekuatan, keunggulan, keunikan
Subjek : brand image, favorabillity, strength, uniqueness

Perkembangan teknologi yang pesat dewasa ini memaksa setiap organisasi atau perusahaan berlomba-lomba untuk terus mengikuti perkembangan yang ada sehingga dapat melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen mereka. Organisasi atau perusahaan perlu untuk terus berkembang berinovasi demi mendapatkan tempat di hati konsumen. Inovasi pada sektor telekomunikasi yang sedang ramai dan disoroti adalah layanan triple play. Layanan triple play adalah layanan yang diberikan pihak operator telekomunikasi berupa fasilitas komunikasi yang komplit mulai dari data, suara dan video yang dapat dirasakan hanya dengan berlangganan satu jenis mendia koneksi saja. Penyedia layanan triple play di Indonesia antara lain adalah Biznet, First Media, MNC Play, My Republic dan Indihome. Namun yang merajai pasar dari layanan triple play di Indonesia adalah PT Telkom dengan produknya Indihome (Indonesia Digital Home), dengan data pengguna sebanyak 2,9 juta jiwa per-tahun 2017, walau Indihome adalah produk terbesar di Indonesia, masih ada beberapa masalah yang dikeluhkan oleh para konsumen produk layanan Indihome. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana itra merek Layanan triple play produk Indihome di mata konsumen survey pada pelanggan kota Bandung. Penelitian menggunakan teori citra merek sebagai Grand Theory, jenis penelitian yang dilakukan menggunakan penelitian deskriptif, sebanyak 100 responden yang menggunakan Indihome menjadi sampel dari populasi sebanyak 114.000. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling dengan penyebaran kuesioner menggunakan google form. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa citra merek layanan triple play produk Indihome di mata konsumen cukup baik, dengan keluhan harga paket yang kurang terjangkau, kurangnya promosi mengenai diskon, dan gangguan ketika hujan menjadikan Indihome masih kurang dipercaya oleh konsumen untuk menjadi penyedia layanan triple play terbaik di Indonesia. Kata kunci: citra merek, kekuatan, keunggulan, keunikan.

Deskripsi Alternatif :

Rapid technological development today forces every organization or company to compete to keep abreast of existing developments so that they can serve and meet the needs of their consumers. Organizations or companies need to continue to innovate in order to get a place in the hearts of consumers. Innovation in the telecommunications sector that is crowded and highlighted is triple play services. Triple play service is a service provided by telecommunication operators in the form of complete communication facilities ranging from data, voice and video that can be felt only by subscribing to one type of connection only. Triple play service providers in Indonesia include Biznet, First Media, MNC Play, My Republic and Indihome. But what dominates the market of triple play services in Indonesia is PT Telkom with its products Indihome (Indonesia Digital Home), with as many as 2.9 million user data in 2017, although Indihome is the largest product in Indonesia, there are still some problems that are complained by consumers of Indihome service products. This research is aimed to find out how brand image triple play services of Indihome products in the eyes of consumers survey to Bandung city customers. The study used brand image theory as a grand theory, a type of research conducted using descriptive research, as many as 100 respondents who used Indihome as a sample of a population of 114,000. The sampling technique used is simple random sampling by distributing questionnaires using the google form. The results of the study show that the Indihome product triple play service brand image in the eyes of consumers is quite good, with complaints of unaffordable package prices, lack of promotions regarding discounts, and disruptions when rain makes Indihome less trusted by consumers to become the best triple play service provider in Indonesia. Keywords: brand image, favorabillity, strength, uniqueness.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Dra. Koernia Purwihartuti, M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...