Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2015
Studi Tentang Hubungan Antara Servicescape Dengan Kepuasan Konsumen Di Servicepoint
Study About The Relationship Between Servicescape With Customer Satisfaction At Servicepoint Of Perum Damri Bandung-Bandar Lampung
Tugas Akhir, 061 / 2015 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-28 09:43:08
Oleh : Irpan Taopik Rahman - 125231055 (taopikrahman21@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-28, dengan 4 file
Keyword : Servicescape, Kepuasan konsumen
Subjek : Servicescape, Customer Satisfaction
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara servicescape dengan kepuasan konsumen di Perum DAMRI, Servicespoint Bandung-Bandar Lampung. Survey dilakukan kepada 100 responden yang pernah merasakan pelayanan di servicepoint Bandung-Bandar Lampung. Untuk mengukur kelayakan data, penelitan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji normalitas dari data yang telah terkumpul.. Uji korelasi Spearman digunakan untuk mengukur tingkat hubungan antara servicescape dan kepuasan konsumen. Hasil test menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,401 dengan tingkat signifikansi 0,000. Nilai tersebut menginformasikan bahwa servicescape memiliki hubungan yang rendah dan positif dengan kepuasan konsumen di Servicepoint Bandung-Bandar Lampung. Hasil dari analisa deskriptif, konsumen memberikan nilai rendah pada dimensi layout dan nilai sedang pada dimensi ambient conditions dan signs, symbols & Artifacts. Oleh karena itu, perbaikan setiap dimensi diperlukan untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Kata Kunci: Servicescape, Kepuasan konsumen.
Deskripsi Alternatif :This study aims to determine the relationship between servicescape with customer satisfaction in Perum DAMRI, Servicepoint Bandung-Bandar Lampung. A survey done to 100 respondents who felt the service in Bandung-Bandar Lampung Servicepoint. To measure the feasibility of the data, the research using validity test, reliability test and normality test from collected data. Spearman correlation test used to measure the relationship level between servicescape and customer satisfaction. The result of the test shows that the value of correlation coefficient is 0,401 with the amount of significance level is 0,000. The value informed that servicescape has a low value and positive relationship with customer satisfaction. The result from descriptive analysis, consumers give low value to layout dimension, and average value to dimension of ambient conditions and signs, symbols & Artifacts. Therefore, repairmen of every dimension are needed to improve customer satisfaction. Keywords: Servicescape, Customer Satisfaction.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Helmi Purwanti |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | helmi.purwanti@polban.ac.id |
E-mail CKO | helmi.purwanti@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Drs. Eddy Syah Yahya, M.B.A., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 125231055.pdf
(647825 bytes)
File : BAB 1 - 125231055.pdf
(424070 bytes)
File : BAB 2 - 125231055.pdf
(363878 bytes)
File : BAB 5 - 125231055.pdf
(246689 bytes)