Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2018

Pengaruh Event Marketing Dalam Meningkatkan Brand Awaraness Produk Industrial PT.PINDAD

The Effect Of Event Marketing To Increase Brand Awaraness Industrial Product PT.PINDAD

Tugas Akhir, 018 / 2018 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2019-02-08 15:43:24
Oleh : Lintang Mitayani Aprilianingrum - 155231016 (llintangmitayani@gmail.com)
Dibuat : 2019-02-08, dengan 4 file

Keyword : Event Marketing, Brand Awareness,Strategi pemasaran, Promosi
Subjek : Event Marketing, Brand Awareness, Marketing Strategy, Promotion

Event marketing sebelumnya diangap sebagai pelengkap untuk komunikasi pemasaran. Saat ini event marketing di Indonesia semakin dikenal sebagai salah satu cara yang efektif terutama bagi perusahaan-perusahaan dalam hal meningkatkan brand awareness atau untuk ajang promosi dari produk yang akan dipasarkan. Hal ini membuat perkembangan event marketing setiap tahunnya semakin meningkat. PT.PINDAD merupakan salat satu perusahaan yang menggunakan strategi event marketing dalam meningkatkan brand awareness. Oleh karena itu, tujuan dilakukannya penelitian ini guna mengetahui pengaruh event marketing dalam upaya untuk meningkatkan brand awareness produk industrial PT.PINDAD dan mengukur seberapa besar hubungan antara keduanya. Untuk dapat mencapai tujuan tersebut digunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuisioner kepada perusahaan-perusahaan yang hadir dalam event marketing PT.PINDAD selama 2 hari dimulai pada tanggal 28 April 2018 sampai dengan 29 April 2018. Selama 2 hari menyebarkan kuisioner peneliti mendapatkan 107 responden. Hasil dari studi ini yaitu variabel event marketing terdiri dari entertainment, excitement,dan enterprise memperlihatkan adanya hubungan yang positif dan signifikan menunjukan adanya pengaruh positif anatara brand awaraness. Diantara ketiga variabel event marketing terdapat faktor yang masih dinilai kurang baik oleh perusahaan yang hadir dalam event marketing PT.PINDAD, yaitu faktor enterprise. Selanjutnya, hasil analisis data dan temuan pada penelitian ini dijadikan luaran yang bermanfaat serta dapat meningkatkan kualitas dalam menyelanggrakan event marketing berikutnya untuk PT. PINDAD. Kata kunci: Event Marketing, Brand Awareness,Strategi pemasaran, Promosi.

Deskripsi Alternatif :

PreviousMarketingEvent was considered as a complement for a marketing promotion. Nowadays, Marketing Events in Indonesia are increasingly known as one effective way, especially for companies in terms of increasing their brand awareness or promotion of the product. PT.PINDAD is company that useMarketingEvent strategy in raising their brand awareness. Therefore, the aim of this study is to get to know how marketing events can affect to increase brand awareness of PT.PINDAD industrial products and to gauge the magnitude of the relationship between two of that. In order to achieve these objectives, a quantitative approach is used by distributing questionnaires to companies who attending PT.PINDAD marketing event for 2 days ahead, starting on 28th-29th April 2018. During 2 days spreaded the questionnaire, researchers got 107 respondents. The results of this study indicate a positive marketing relationship between PT.PINDAD event in increasing awareness of PT.PINDAD industrial brand. Furthermore, the results of data analysis and findings in this study can be use as an outcome for PT. PINDAD when the company want to held next Event Marketing. Keyword: Event Marketing, Brand Awareness, Marketing Strategy, Promotion.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Mohamad Farid Najib, SE., M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...