Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2018

Analisis Hubungan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Wijaya Toyota Dago

Analysis Relationship Of Service Quality Toward Customer Satisfaction In Wijaya Toyota Dago

Tugas Akhir, 019 / 2018 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2019-02-08 15:47:02
Oleh : Mochammad Iqbal Rizalludin - 155231018 (iqbalrizalludin@gmail.com)
Dibuat : 2019-02-08, dengan 4 file

Keyword : Kualitas Layanan, TERRA, Kepuasan Konsumen
Subjek : Service Quality, TERRA. Customer Satisfaction

Perkembangan dunia otomotif sudah mulai berkembang. Dengan tingginya minat masyarakat akan otomotif khususnya pada kendaraan bermotor baik roda dua atau empat yang mengakibatkan menjamurnya diler-diler dan service point yang ada di Bandung. Dengan demikian perlu diperhatikannya kualitas layanan untuk membuat konsumen menjadi puas. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui apakah dimensi dari kualitas layanan berupa TERRA (Tangible, Empathy, Responsiveness, Responsibility dan Assurance) berhubungan dengan kepuasan konsumen. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan metode analisis kuantitatif melalui pengumpulan kuesioner sebanyak 200 responden yang merupakan konsumen yang sedang melakukan service ke Wijaya Toyota Dago. Teknik yang akan dipakai adalah Convenience karena teknik ini cenderung paling mudah dilakukan dan prosesnya cepat dan ekonomis Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya hubungan dari TERRA dengan kepuasan konsumen. Kemudian hasil dari penelitian ini juga digunakan untuk membuat luaran berupa Program Pelatihan atau Training untuk karyawan karena dilihat dari dimensi Reliability yang dengan indikator sikap simpatik yang diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan para karyawan dari Wijaya Toyota Dago agar lebih sigap dan siap serta lebih peduli dengan konsumen yang datang. Kata Kunci: Kualitas Layanan, TERRA, Kepuasan Konsumen.

Deskripsi Alternatif :

The development of the automotive world has begun. With the high interest to vehicle and automotive, especially on motor vehicles either two or four wheels that resulted in the proliferation of dealers and service points in Bandung. Thus need to note, the service quality to make consumers become satisfied. This study was made to determine whether the dimensions of service quality such as TERRA (Tangible, Empathy, Responsiveness, Responsibility and Assurance) are related to customer satisfaction. Data collection in this study was conducted by quantitative analysis method through questionnaires collection as much as 200 respondents who are consumers who are doing service to Wijaya Toyota Dago. I used convenience sampling technique tends to be the easiest to do and the process is fast and economist. The results of this study indicate and show the relationship of TERRA with consumer satisfaction. Then the results of this study is also used to make out the outcome of Training Program for employees as seen from the dimensions of Reliability with sympathetic attitude indicator that is expected to improve the discipline of employees from Wijaya Toyota Dago to be more alert and ready and more concerned with consumers who come. Keywords: Service Quality, TERRA. Customer Satisfaction.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Nono Wibisono, S.E., M.Sc., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina

Download...