Path: Top > Skripsi - D4 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > REGULER > 2015

Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Di Umkm Sentra Industri Jaket Kulit Sukaregang Kabupaten Garut)

The Effect Of Innovation Product On The Business Success (Study At Smes Central Industrial Of Leather Jacket Sukaregang Garut City)

Tugas Akhir, 016 / 2015 / BA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-09-03 15:06:07
Oleh : Mohammad Ramdan - 115254025 (ramdanm855@gmail.com)
Dibuat : 2018-04-10, dengan 4 file

Keyword : Inovasi Produk, Keberhasilan Usaha
Subjek : Product Innovation, Business Success

Inovasi produk sangat penting untuk dilakukan terutama di dalam menjalankan sebuah bisnis. Seorang yang inovatif biasanya lebih dekat dengan sebuah peluang baru dan dekat dengan sebuah keberhasilan. Sayangnya inovasi produk masih sangat minim dilakukan oleh para pengusaha di sentra industri jaket kulit Sukaregang, terbukti dengan masih bertahannya produk jaket dengan model klasik hingga saat ini dan kurangnya pertumbuhan jumlah pengusaha jaket kulit di sentra indusri jaket kulit Sukaregang di Kabuten Garut. Penelitian ini bertujuan untuk pengetahui pengaruh inovasi produk terhadap keberhasilan usaha di UMKM sentra industri jaket kulit Sukaregang di Kabupaten Garut. Dalam penelitian ini, inovasi produk merupakan variabel (X) dan Keberhasilan usaha merupakan variabel (Y). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode survey. Dengan jenis serta metode penelitian tersebut, analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi, uji korelasi dan uji hipotesis. Penelitian ini menggunakan metode non probability dengan teknik sampling kuota untuk menentukan sampel. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan para pelaku usaha di UMKM sentra industri jaket kulit Sukaregang di Kabupaten Garut . Hasil dari uji regresi linier sederhana, diperoleh persamaan Y = Y = 14,482 + 0,476 X dengan R-Square sebesar 0,475. Hal tersebut menunjukkan bahwa variabel inovasi produk memberikan pengaruh sebesar 47,5% terhadap keberhasian usaha, sedangkan sebesar 52,5% keberhasilan usaha dipengaruhi oleh hal lain seperti faktor Kualitas SDM, Penguasaan teknologi, Struktur Organisasi, Kultur budaya bisnis, Kekuatan modal, Jaringan bisnis dengan pihak luar. Adapun dari faktor eksternal seperti Pemerintah (kebijakan ekonomi, politik, tingkat demokratisasi) dan Non pemerintah (sistem perekonomian sosio kultur-budaya masyarakat, kondisi infrastruktur dan tingkat pendidikan masyarakat) yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Maka dari itu, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh inovasi produk terhadap keberhasilan usaha di UMKM sentra industri jaket kulit Sukaregang di Kabupaten Garut. Kata kunci: Inovasi Produk, Keberhasilan Usaha.

Deskripsi Alternatif :

Product innovation is very important to do, especially in running a business. A person who is innovative is usually closer to a new opportunity and is close to a success. Unfortunately innovation is still very minimal done by entrepreneurs. It proved by the persistence of the produc leather jacket with classic models till this time and the lack of growth on the entrepreneurs in Central Industrial Leather Jacket Sukaregang. This study aims to know influence product innovation to business success in SMEs leather jacket Sukaregang industrial centers in Garut. In this research, product innovation is the variable (X) and the success of the business is a variable (Y). This research study was quantitative research with the research method used is descriptive method and survey method. By type and method of the study, data analysis used is descriptive analysis, a classic assumption test, regression test, correlation and hypothesis testing. This study used a non-probability quota sampling technique to determine the sample. The sample in this study were 100 respondents who are entrepreneurs in SMEs leather jacket Sukaregang industrial centers in Garut. Results of simple linear regression, obtained by the equation Y = Y = 14.482 + 0.476 X with R-Square of 0.475. It shows that product innovation variable effect of 47.5% against the successive efforts, while the success of the business by 52.5% influenced by other factors such as quality of human resources, technology competencies, Organizational structure, business culture Culture, Strengths capital, business networks with outsiders. As for external factors such as government (economic policy, political, level of democratization) and non-government (economic system socio-cultural culture, infrastructure conditions and the level of public education) which is not described in this study. Therefore, it can be seen that there are significant product innovation to business success in SMEs leather jacket Sukaregang industrial centers in Garut. Keywords: Product Innovation, Business Success.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Dra. Sholihati Amalia, S.Sos., M.Pd.


    Pembimbing 2: Dedi Mulyadi, S.E., Editor: Erlin Arvelina

Download...