Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Drs. Tjetjep Djatnika, MBA., Editor: Erlin Arvelina

Download...

Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2013

ANALISIS PENGARUH STRATEGI PROMOSI DIVISI MARKETING COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PT.INDOSAT KOTA BANDUNG)

ANALYSIS INFLUENCE OF PROMOTION STRATEGY OF MARKETING COMMUNICATION DIVISION TOWARD PURCHASE DECISION (CASE STUDY PT.INDOSAT BANDUNG)

Tugas Akhir, 013 / 2013 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2014-05-21 09:49:44
Oleh : Muhammad Faza Fauzan Adhima - 105231021 (fauzanfaza@yahoo.com)
Dibuat : 2014-05-21, dengan 4 file

Keyword : Integrated Marketing Communications, Purchase Decision, Indosat, Bandung
Subjek : Integrated Marketing Communications, Purchase Decision, Indosat, Bandung

Penelitian ini bertujuan yaitu untuk mengetahui apakah variabel promotion mix (Advertising, Sales Promotion, Public Relations, Direct Marketing, dan Personal Seling) yang berpengaruh terhadap respon positif untuk sikap keputusan pembelian menggunakan produk Indosat pada masyarakat kota Bandung. Responden yang diteliti sebanyak 202 responden yang tersebar di wilayah kota Bandung. Penelitian menggunakan metodelogi analisis data meliputi Korelasi Spearman (untuk mengetahui hubungan antara variabel), Regresi Logistik Statistik (untuk mengetahui adanya pengaruh antara variabel independen dan dependen) dengan menggunakan software IBM SPSS statistic for Windows version 20 dan Microsoft Office Excel 2007. Hasil penelitian ini adalah dari 10 hipotesis yang diajukan, hanya 9 hipotesis yang dapat diterima. Dengan urutan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel direct marketing, dilanjutkan oleh variabel sales promotion, lalu advertising, dan personal selling. Hasil penelitian menunjukan bahwa masih terdapat variabel lain atau faktor-faktor lain yang bisa mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 42,1%. Faktor-faktor tersebut adalah terdiri dari variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Integrated Marketing Communications, Purchase Decision, Indosat, Bandung.

Deskripsi Alternatif :

This research aim to understand better promotions mix variable (Advertising, Sales Promotion, Public Relations, Direct Marketing, and Personal Selling) influence toward positive respond to decision purchasing behavior using Indosat product on Bandung people. The number of respondent is 202 respondents who spread around Bandung. The analysis method that used are Spearman Correlations (to obtain relationship inter variable), Regression Logistic Statistic (to know about influence between independent variable and dependent variable) with software IBM SPSS statistic for Windows version 20 and Microsoft Excel 2007.

Result of this study was the hypothesis of 10, only 9 hypothesis is acceptable. By order of the variables the most influence on purchase decision is direct marketing, than sales promotion, advertising, and personal selling. The result showed that there are still other variables or other factors that could influence purchasing decisions by 42,1 %. Such factors are composed of other variables that are not noted in this study. Keywords: Integrated Marketing Communications, Purchase Decision, Indosat, Bandung.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id