Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2012

Rencana Pemasaran Pakar Property untuk Peningkatan Transaksi Bisnis di Bandung Utara

Marketing Plan for Pakar Property to Increase Business Transaction at Northern Bandung

Tugas Akhir, 065 / 2012 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2014-05-14 10:08:15
Oleh : Muhammad Salman Sa'adillah - 095231047 (ssaadillah@gmail.com)
Dibuat : 2014-05-14, dengan 4 file

Keyword : perencanaan pemasaran, segmen pasar, properti
Subjek : marketing plan, marketing segment, property

Pakar Property adalah perusahaan properti yang berfokus pada pasar di kota Bandung. Melihat permintaan property akan kota Bandung wilayah Bandung Utara memiliki permintaan yang cukup tinggi dari konsumen namun persediaan yang ada sangat terbatas. Tujuan dari proyek ini adalah untuk mengetahui kondisi eksisting Pakar Property, Analisis SWOT dari Pakar Property dan Rancangan Perencanaan Pemasaran. Menurut Kotler dan Armstrong (2010), SWOT terdiri dari Strengths, Weaknesses, Opportunities dan Threats. Menurut Tull dan Kahle (dalam Tjiptono, 2008), strategi pemasaran adalah alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran tersebut. Pakar Property memiliki peluang yang sangat besar mengingat bunga KPR (Kredit Pemilikan Rumah) saat ini menurun hingga 8%, pertumbuhan penduduk yang pesat di Indonesia dan bisnis properti saat ini sedang menjadi sasaran investasi bagi sebagian besar pembisnis. Dengan memperhitungkan hal tersebut, pada perencanaan pemasaran ini direncanakan agar Pakar Property dapat meningkatkan transaksi properti di Bandung Utara. Strategi yang digunakan Pakar Property dalam bersaing adalah focus differentiation, Equity strategic alliance sebagai starategi aliansi dan market penetration sebagai growth strategy. Dengan rencana strategi ini ditargetkan transaksi sebanyak 31 unit dengan keuntungan bersih dari Pakar Property akan mencapai Rp1,071,912,500,00

Deskripsi Alternatif :

Pakar Property is the property company that focuses on the market in the city of Bandung. North of Bandung area has a high demand from consumers, but supplies are very limited. The purpose of this project is to determine the existing condition of Pakar Property, SWOT Analysis and Pakar Property Marketing Planning. According to Kotler and Armstrong (2010), comprises SWOT Strengths, Weaknesses, Opportunities and Threats. According to Tull and Kahle (in Tjiptono, 2008), marketing strategy is a fundamental tool which is planned to achieve corporate objectives by developing a sustainable competitive advantage through which entered the market and marketing program that is used to serve the target market. Property experts have a tremendous opportunity to remember mortgage rates (Housing Credit) is now down to 8%, rapid population growth in Indonesia and the business property is currently the target of investment for the most businessmen. Taking into account that, in the marketing plan is planned for Pakar Property can increase property transactions in North Bandung. Property expert strategies used in competition are the focus differentiation, Equity strategic alliance as alliance strategy and market penetration as a growth strategy. With this strategic plan, the transaction is targeted as much as 31 units with a net profit of Pakar Property will reach Rp 1,071,912,500.00.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Drs. Mukaram, M.Ed.M., Editor: Erlin Arvelina

Download...