Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2018

Pengukuran Tingkat Brand Awareness Dan Minat Beli Hilo Chocolate Avocado

Measuring Brand Awareness Level And Purchase Intention Of Hilo Chocolate Avocado

Tugas Akhir, 021 / 2018 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2019-02-08 15:50:57
Oleh : Neng Sani Meilani - 155231021 (neng.sani@gmail.com)
Dibuat : 2019-02-08, dengan 4 file

Keyword : Brand awareness, Minat Beli
Subjek : Brand awareness, Purchase Intention

Kontribusi merek sangatlah penting terhadap suatu produk, tidak hanya digunakan sebagai identitas, merek juga menjadi pembeda dari produk lainnya. Saat ini, merek tidak hanya dipandang sebagai nama atau logo saja, lebih dari itu konsumen memandang merek sebagai gaya hidup. Membangun kesadaran merek juga penting untuk menarik minat beli konsumen terhadap suatu produk. Membuat konsumen menyadari akan kehadiran suatu merek merupakan hal yang penting untuk mendapatkan loyalitas konsumen. Banyak cara yang dapat dilakukan oleh perusahaan agar produknya dapat diketahui secara luas oleh konsumen, diantaranya melakukan promosi yang menarik perhatian konsumen. Tujuan penelitian ini yakni mengukur minat beli dan tingkat brand awareness Hilo Chocolate Avocado pada kategori usia remaja 15-24 tahun di Kota Bandung. Sampel yang dipilih oleh peneliti adalah remaja dalam rentang usia 15-24 tahun sebanyak 200 orang, alasan peneliti menggunakan sampel dalam rentang usia ini karena menurut data BPS Kota Bandung, rentang usia remaja mulai dari 15-24 tahun merupakan populasi tertinggi di Kota Bandung. Ketika melakukan penarikan sampel, peneliti menggunakan teknik konvenien dan judgment sampling. Temuan dari penelitian ini yaitu Hilo Chocolate Avocado berada pada level brand recognition yang berarti kesadaran merek konsumen terhadap Hilo Chocolate Avocado tergolong rendah, namun ketika peneliti mengingatkan kembali konsumen terhadap merek Hilo Chocolate Avocado ternyata merek tersebut cukup diminati oleh konsumen. Oleh karena itu, perusahaan disarankan untuk meningkatkan brand awareness Hilo Chocolate Avocado supaya merek ini diingat oleh konsumen dan dijadikan pilihan ketika konsumen melakukan keputusan pembelian. Selain itu, peneliti juga mengajukan rancangan luaran berupa promosi melalui sosial media dengan mengadakan instagram photo contest. Kata Kunci: Brand awareness, Minat Beli.

Deskripsi Alternatif :

Brand has important contribution on a product, brand can be use as products identity and to distinguish the product from the others. Nowadays, brands are not only viewed as names or logos, but more than that, cosumers perceive brands as lifestyles. Establishing consumer awareness is very important to gain consumer purchase intention towards a product. Making consumers aware of the existence of a brand is an important thing to get consumers loyalty. There are a lot options that can be take by the company to promote the product widely, such as make an entertaining and interesting marketing promotion. This study has a purpose to measure brand awareness level and consumers purchase intention towards Hilo Chocolate Avocado. The sample selected by the researcher is teenager with 15-24 years old as many as 200 people because based on BPS data, Bandung city is dominated by teenagers with that age category, and this research also using convenience sampling and judgment sampling. The findings of this research shows that Hilo Chocolate Avocado is on brand recognition level which mean consumers awareness towards this brand is low. However, when researcher reminded consumers about Hilo Chocolate Avocado this brand is quite interested by consumers. Therefore, the company should increase brand awareness level in order to keep consumers reminding Hilo Chocolate Avocado brand, attract consumers purchase intention and driving consumers actual purchase to buy this brand. The researcher is submited an outcome design to make social media promotion such as instagram photo contest. Keywords: Brand awareness, Purchase Intention.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Drs. Agustinus C. Februadi, M.Phil., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina

Download...