Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2015

Pengaruh Atribut Produk Penerbangan Garuda Indonesia Rute Bandung-Surabaya Pukul 15:20 Terhadap Minat Beli

The Influence Garuda Indonesia's Product Attributes of Flight Bandung-Surabaya at 15:20 toward Buying Intention

Tugas Akhir, 013 / 2015 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-07 14:43:26
Oleh : Putri Ariska - 125221013 (putriariska27@ymail.com)
Dibuat : 2018-05-07, dengan 4 file

Keyword : Penerbangan, Atribut Produk, Minat Beli
Subjek : Flight, Product Attributes, Buying Intention

PT Garuda Indonesia Kantor Cabang Bandung, sampai Maret 2015 memiliki 3 rute penerbangan domestik yaitu, penerbangan Bandung-Surabaya, Bandung-Denpasar dan Bandung-Batam. Dalam pelaksanaanya terdapat perbedaan jumlah booking yang cukup tinggi antara penerbangan Bandung-Batam dengan penerbangan lain. Perusahaan memutuskan dilakukannya survey kepada penumpang seluruh Airlines dengan rute Bandung menuju Surabaya, Denpasar dan Batam. Bersamaan dengan adanya hasil survey, rekapitulasi rata-rata booking ketiga penerbangan tersebut serta alasan operasional bandara maka Tim Garuda Indonesia berencana untuk menutup penerbangan Bandung-Batam dan mengalihkan jadwal penerbangan tersebut menjadi penerbangan Bandung-Surabaya frekuensi kedua pukul 15:20. Sehubungan dengan adanya rencana tersebut perusahaan berharap dapat meningkatkan penjualan, oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tanggapan calon penumpang terhadap atribut produk penerbangan Garuda Indonesia rute Bandung-Surabaya pukul 15:20, mengungkap tanggapan calon penumpang terhadap minat beli penerbangan Garuda Indonesia rute Bandung-Surabaya pukul 15:20, mengukur seberapa besar pengaruh antara atribut produk penerbangan Garuda Indonesia rute Bandung-Surabaya pukul 15:20 terhadap minat beli calon penumpang dan menganalisis dimensi mana di antara merek, kualitas produk dan harga penerbangan Garuda Indonesia rute Bandung-Surabaya pukul 15:20 terhadap minat beli calon penumpang. Penelitian ini menerapkan metode penelitian deskriptif. Teknik analisis yang digunakan ialah analisis frekuensi, deskriptif, korelasi Spearman’s rho, regresi linier sederhana dan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini ialah atribut produk dan minat beli penerbangan Garuda Indonesia rute Bandung-Surabaya pukul 15:20 rata-rata dinilai baik oleh calon penumpang, pengaruh atribut produk penerbangan Garuda Indonesia rute Bandung-Surabaya pukul terhadap calon penumpang sebesar 36.2% dan kualitas produk penerbangan Garuda Indonesia rute Bandung-Surabaya pukul 15:20 merupakan dimensi paling dominan pengaruhnya terhadap minat beli calon penumpang. Kata Kunci: Penerbangan, Atribut Produk, Minat Beli.

Deskripsi Alternatif :

PT Garuda Indonesia Branch Office Bandung, until march 2015 has three domestic route there are Bandung-Surabaya, Bandung-Denpasar, and Bandung-Batam. In the procces there are slightly different in the number of booking amount between Bandung-Batam with another routes. The company decided to take a survey to passenger in all airlines with Bandung-Surabaya route, Denpasar, and Batam route. In the conformity with the survey, recapitulation shows that the average booking number of those three flight with airport operational reason so Garuda Indonesia team planned to close the Bandung-Batam flight and moved it schedule to Bandung-Surabaya in second frequency at 15:20. In connection with the plan, the company hope it can raise the sale, because of that this research have a purpose to identified the reaction of passanger candidate to flight product attributes of Garuda indonesia with Bandung-Surabaya route at 15:20, to reveal the reaction of passanger candidate in buying intention to the Garuda indonesia flight with Bandung-Surabaya route at 15:20, to measure how big the effect between flight product attributes of Garuda indonesia with Bandung-Surabaya route at 15:20 in buying intention of passanger candidate and to analyze the dimension between brand, product quality, and flight price of Garuda indonesia with Bandung-Surabaya route at 15.20 in buying intention of passanger candidate. This research used descriptive method, and used frequency analysis technique, descriptive, Spearman rho correlation, simple linier regretion, and doubled linier regretion. The result of this research is product attributes and buying intention of Garuda indonesia flight with Bandung-Surabaya route at 15:20, the average number is good based on passanger candidate, the effects of product attributes in Garuda indonesia flight with Bandung-Surabaya route at 15:20 for the passanger candidate is 36.2% and the product quality of Garuda indonesia flight with Bandung-Surabaya route at 15:20 has the most dominant effect in buying intention of passanger candidate. Keywords: Flight, Product Attributes, Buying Intention.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Tomy Andrianto, S.ST.Par., M.M.Par., Editor: Erlin Arvelina

Download...