Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019

Analisis Tingkat E-Satisfaction Pada E-Commerce (Studi pada Konsumen Shopee di Kota Bandung)

E-Satisfaction Level Analysis on E-Commerce (Study at Shopee Consumers in Bandung City)

Tugas Akhir, 019 / 2019 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-17 07:56:10
Oleh : Reiva Adnan Suliman - 165211021 (reiva.adnans@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-17, dengan 4 file

Keyword : e-satisfaction, e-commerce, Belanja Online, Shopee, Bandung
Subjek : e-satisfaction, e-commerce, Online Shopping, Shopee, Bandung

Shopee menempati tingkat e-satisfaction terendah diantara e-commerce lainnya di Indonesia. Untuk itu mengetahui tingkat e-satisfaction sangat penting bagi e-commerce Shopee untuk menarik lebih banyak pelanggan agar berbelanja secara online pada platform mereka. Pelanggan akan mudah berpindah dari satu e-commerce ke e-commerce lain karena tingkat e-satisfaction yang rendah. Maka penting diadakannya penelian ini dengan tujuan mengetahui tingkat e-satisfaction pada e-commerce. Penelitian ini mengidentifikasi lima dimensi yang mewakili tingkat e-satisfaction yaitu, convenience, merchandising, site design, security dan serviceability. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah konsumen dari e-commerce Shopee di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang diperoleh melalui penyebaran angket kepada konsumen e-commerce Shopee di wilayah Bandung, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa empat dimensi yaitu convenience, merchandising, security dan serviceability sudah memuaskan konsumen. Sementara dimensi site design sudah pada kategori cukup. Di akhir beberapa saran diberikan untuk memberikan peningkatkan e-satisfaction pada e-commerce dan juga untuk penelitian lebih lanjut. Kata kunci: e-satisfaction, e-commerce, Belanja Online, Shopee, Bandung.

Deskripsi Alternatif :

Shopee occupies the lowest level of e-satisfaction among other e-commerce in Indonesia. For this reason, knowing the level of e-satisfaction is very important for e-commerce Shopee to attract more customers to shop online on their platforms. Customers will easily move from one e-commerce to another e-commerce because of the low level of e-satisfaction. So it is important to hold this research with the aim of knowing the level of e-satisfaction on e-commerce. This study discusses five dimensions that represent e-satisfaction levels, namely, comfort, sales, site design, security and ease of service. The population taken in this study were consumers from e-commerce Shopee in the city of Bandung. This study uses descriptive methods using quantitative. Data obtained through questionnaires to e-commerce Shopee consumers in the Bandung area, with a total sample of 100 respondents. The results of the study revealed four dimensions, namely convenience, sales, security and ease of service that satisfy consumers. While the site design is in the sufficient category. At the end some suggestions were given to provide increased e-satisfaction on e-commerce and also for further research. Keywords: e-satisfaction, e-commerce, Online Shopping, Shopee, Bandung.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dra. Tintin Suhaeni, S.Sos., M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...