Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2015

Studi Kesadaran Merek dan Minat Beli Konsumen di Roti Oppa Bandung

The Study Of Brand Awareness And Consumer Buying Intention At Roti Oppa Bandung

Tugas Akhir, 007 / 2015 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-22 09:54:19
Oleh : Riszky Srijulianti Andayani - 125231062 (rsrijuliantiandayani@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-22, dengan 4 file

Keyword : Kesadaran merek, Minat Beli, Promosi
Subjek : Brand Awareness, Buying Intention, Promotion

Roti Oppa merupakan salah satu toko roti yang mengadaptasi konsep cafe di Kota Bandung dengan menyajikan menu andalan roti dengan topping ice cream dari berbagai varian rasa. Jumlah pengunjung Roti Oppa di Jalan Surapati No. 59 ini dinilai masih belum sesuai dengan yang ditargetkan. Agar dapat mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar di tengah maraknya persaingan bisnis cafe di Kota Bandung, Roti Oppa harus mampu merumuskan strategi pemasaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesadaran merek dan minat beli konsumen terhadap Roti Oppa. Data yang dipakai dalam penelitian ini terdiri dari data primer yang diperoleh dari wawancara dengan pemilik Roti Oppa dan melalui penyebaran kuesioner. Sedangkan data sekunder diperoleh dari studi pustaka, internet, buku-buku, jurnal, dan artikel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisa deskriptif yang meliputi uji reliabilitas dan normalitas, mean, frekuensi dan 2-independent sample test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden masih tidak menyadari merek Roti Oppa. Dengan demikian, responden masih belum memiliki minat beli terhadap Roti Oppa. Dalam rangka meningkatkan kesadaran merek dan menciptakan minat beli di Roti Oppa sebuah program promosi yang efektif dapat diterapkan untuk meningkatkan word of mouth serta minat beli di Roti Oppa. Kata Kunci: Kesadaran merek, Minat Beli, Promosi.

Deskripsi Alternatif :

Roti Oppa is one of the bakery in Bandung which is adapting the cafe concept. The main menu of Roti Oppa is bread with topping ice cream in various flavors. The number of visitors to Roti Oppa on Surapati Street No. 59 is still considered not in accordance with the target. In order to maintain and increase market share in the midst of business competition cafe in Bandung, Roti Oppa should be able to formulate effective marketing strategies. The aim of this research was to determine the level of brand awareness and consumer buying intention in Roti Oppa. The data used in this research consisted of primary data from interviews with the owner Roti Oppa and through delivering the questionnaires. In addition, the secondary data obtained from the literature, internet, books, journals, and articles. The data analysis used in this research was reliability and normality test, mean, frequency and the 2-independent sample test. The results showed that the respondent still unaware toward Roti Oppa brand. Thus, the respondent still has no buying intention toward Roti Oppa. In order to increase brand awareness and create buying intention at Roti Oppa an effective promotional programs can be applied to increase word of mouth as well as buying intention at Roti Oppa. Keywords: Brand Awareness, Buying Intention, Promotion.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Adila Sosianika S.E., M.A.I.M.M., Editor: Erlin Arvelina

Download...