Path: Top > Skripsi - D4 > Jurusan Akuntansi > Program Studi Akuntansi Manajemen Pemerintahan > 2016

Pengaruh Penerimaan Pajak Reklame Terhadap Penerimaan Pajak Daerah (Studi Kasus Pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)

The Effect of Advertisement Revenue on Local Tax Revenue (A Case Study in the Tax Office of Bandung)

Tugas Akhir, 013 / 2016 / AMP
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-09-03 15:06:05
Oleh : Riza Fauzi - 125134054 (rizafauzi@live.com )
Dibuat : 2017-08-01, dengan 4 file

Keyword : Pajak Reklame, Penerimaan Pajak Daerah
Subjek : Advertisement Tax, Local Tax Revenue

Salah satu komponen pajak daerah adalah pajak reklame. Pajak reklame adalah pajak atas semua penyelenggaraan reklame. Reklame disini merupakan benda, alat, perbuatan, atau media yang bentuk dan corak ragamnya dirancang untuk tujuan komersial, memperkenalkan, menganjurkan, mempromosikan, atau untuk menarik perhatian umum terhadap barang, jasa, orang, atau badan, yang dapat dilihat, dibaca, didengar, dirasakan, dan/atau dinikmati oleh umum. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerimaan pajak reklame terhadap penerimaan pajak daerah, khususnya di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa dokumen atau catatan, dimana data diperoleh dari laporan penerimaan pajak reklame dan pajak daerah Kota Bandung dari tahun 2010 – 2014. Data dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana yang terlebih dahulu harus memenuhi uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas dan uji autokorelasi. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pajak reklame memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap penerimaan pajak daerah. Kata Kunci: Pajak Reklame, Penerimaan Pajak Daerah

Deskripsi Alternatif :

One component of the local tax is advertisement tax. Advertisement tax is a tax on all holding billboard. Advertisement here is the thing, equipment, acts, or media that form and style manifold is designed for commercial purposes, introduce, encourage, promote, or to draw public attention to goods, services, persons or entities, which can be seen, read, heard, perceived, and / or enjoyed by the public. The aim of this research is to find out the effect of the advertisement tax revenue in the local tax revenue, especially in Bandung. This research uses descriptive analysis method. The data used are secondary data from documents or records, which the data are collected from the reports of advertisement tax revenue and local tax revenue of Bandung from 2010 – 2014. The data are analyzed using simple regression analysis method which is first must fulfill assumption classic test, like normality test and autocorrelation test. The conclusion of this research shows that there are some significantly positive effects caused by advertisement tax in the local tax revenue. Keywords: Advertisement Tax, Local Tax Revenue

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Yeti Apriliawati, S.E., M.Si., Ak., Editor: Erlin Arvelina

Download...