Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2004
PENGARUH POINT-OF-PURCHASE DISPLAY TERHADAP PEMBELIAN TERENCANA SEPENUHNYA, PEMBELIAN SETENGAH TERENCANA, DAN PEMBELIAN TIDAK TERENCANA DI TOSERBA X
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:25
Oleh : Sujiwo Priambodo (01702048), Polban
Dibuat : 2004, dengan 1 file
Keyword : Perilaku Konsumen, Display, Promosi
ABSTRAK
Dari berbagai penelitian menunjukan bahwa pembelian yang dilakukan dengan tidak terencana sepenuhnya dan atau setengah terencana memiliki persentase yang sangat tinggi dibandingkan konsumen yang melakukan pembelian yang direncanakan terlebih dahulu. Menurut Shimp (2000) point-of-purchase display merupakan media yang sangat tepat dalam mempengaruhi perilaku konsumen di dalam toko.
Berdasarkan hasil analisa data menunjukan bahwa point-of-purchase display memberikan informasi mengenai barang yang dipajang, mengingatkan atas iklan yang ditayangkan di media lain, dapat menimbulkan pembelian tidak terencana dan pembelian setengah terencana. Tapi penelitian menunjukan bahwa point-of-purchase display dapat memberikan informasi, mengingatkan konsumen atas iklan yang ditayangkan di media lain, dan memudahkan untuk mengambil barang yang dipajang tidak menimbulkan dampak terhadap pembelian terencana sepenuhnya.
ABSTRAK
Dari berbagai penelitian menunjukan bahwa pembelian yang dilakukan dengan tidak terencana sepenuhnya dan atau setengah terencana memiliki persentase yang sangat tinggi dibandingkan konsumen yang melakukan pembelian yang direncanakan terlebih dahulu. Menurut Shimp (2000) point-of-purchase display merupakan media yang sangat tepat dalam mempengaruhi perilaku konsumen di dalam toko.
Berdasarkan hasil analisa data menunjukan bahwa point-of-purchase display memberikan informasi mengenai barang yang dipajang, mengingatkan atas iklan yang ditayangkan di media lain, dapat menimbulkan pembelian tidak terencana dan pembelian setengah terencana. Tapi penelitian menunjukan bahwa point-of-purchase display dapat memberikan informasi, mengingatkan konsumen atas iklan yang ditayangkan di media lain, dan memudahkan untuk mengambil barang yang dipajang tidak menimbulkan dampak terhadap pembelian terencana sepenuhnya.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | Polban |
Nama Kontak | Helmi Purwanti |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | helmi.purwanti@polban.ac.id |
E-mail CKO | helmi.purwanti@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Dwi Suhartanto, MCM, Editor:
Download...
File : 5-2004-PM.pdf
(688967 bytes)