Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Teknik Elektro > Program Studi Teknik Listrik > 2005

STUDI KEANDALAN SISTEM TERHADAP PELAYANAN PELANGGAN DI PT PLN (PERSERO) APJ BANDUNG

Tugas Akhir, 31 / 2005 / EL
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:35
Oleh : Jaka Dwi Putra (02311011), Polban
Dibuat : 2006-08-23, dengan 1 file

Keyword : Keandalan Sistem, Pelayanan Pelanggan

ABSTRAK




Listrik merupakan bentuk energi yang paling cocok dan nyaman bagi manusia modem, tanpa listrik infra struktur masyarakat sekarang tidak akan menyenangkan. Oleh karena itu dibutuhkan tempat penyediaan listrik dan pendistribusian listrik yang optimal sehingga PLN merupakan instansi negara yang mempunyai posisi strategis dalam penyediaan dan pendistribusian Tenaga listrik bagi masyarakat. Sesuai dengan tingkat pertumbuhan kelistrikan di Indonesia sehingga makin bertambahnya konsumsi listrik per kapita dan ini menunjukan kenaikan standar kehidupan manusia, maka PLN tidak hanya berusaha memenuhi permintaan daya yang meningkat akan tetapi berusaha memperbaiki mutu kendalan dalam pelayanan sejalan dengan itu perlu dikembangkan suatu cara penilaian terhadap keandalan mutu pelayanan atau penentuan tingkat mutu pelayanan PLN, dalam penentuan tingkat mutu pelayanan tergantung dari lamanya pemadaman dan kerapnya pemadaman yang terjadi. Terdapat dua indeks keandalan yang sangat sering digunakan dalam system distribusi yaitu Indeks frequensi pemdaman rata-rata (SAIFI) dan Indeks lama pemadaman rata-rata (SAIDI) dan ditambah lagi untuk penentuan mutu pelayanan kepada masyarakat yaitu penentuan tingkat keefektifan dalam penyuplaian atau pelayanan daya. Penentuan tingkat mutu pelayanan ini bertujuan sebagai pegangan dalam menilai penampilan, menentukan tingkat keandalan dari sistem distribusi dan sebagai penentuan proyek yang akan dicapai PLN.

Deskripsi Alternatif :

ABSTRAK




Listrik merupakan bentuk energi yang paling cocok dan nyaman bagi manusia modem, tanpa listrik infra struktur masyarakat sekarang tidak akan menyenangkan. Oleh karena itu dibutuhkan tempat penyediaan listrik dan pendistribusian listrik yang optimal sehingga PLN merupakan instansi negara yang mempunyai posisi strategis dalam penyediaan dan pendistribusian Tenaga listrik bagi masyarakat. Sesuai dengan tingkat pertumbuhan kelistrikan di Indonesia sehingga makin bertambahnya konsumsi listrik per kapita dan ini menunjukan kenaikan standar kehidupan manusia, maka PLN tidak hanya berusaha memenuhi permintaan daya yang meningkat akan tetapi berusaha memperbaiki mutu kendalan dalam pelayanan sejalan dengan itu perlu dikembangkan suatu cara penilaian terhadap keandalan mutu pelayanan atau penentuan tingkat mutu pelayanan PLN, dalam penentuan tingkat mutu pelayanan tergantung dari lamanya pemadaman dan kerapnya pemadaman yang terjadi. Terdapat dua indeks keandalan yang sangat sering digunakan dalam system distribusi yaitu Indeks frequensi pemdaman rata-rata (SAIFI) dan Indeks lama pemadaman rata-rata (SAIDI) dan ditambah lagi untuk penentuan mutu pelayanan kepada masyarakat yaitu penentuan tingkat keefektifan dalam penyuplaian atau pelayanan daya. Penentuan tingkat mutu pelayanan ini bertujuan sebagai pegangan dalam menilai penampilan, menentukan tingkat keandalan dari sistem distribusi dan sebagai penentuan proyek yang akan dicapai PLN.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
OrganisasiPolban
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dwi Asmono,M.Pd; Heri Budi Utomo,Ir, Editor:

Download...