Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2006

PENGARUH KINERJA KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI ORLEN CAR WASH & SALOON JALAN PAHLAWAN BANDUNG

17 / 2006 / AB
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:42
Oleh : Ahmad Rifqi Mubarok (03701012), Polban (hmd_rifqi@yahoo.com)
Dibuat : 2007-02-20, dengan 1 file

Keyword : Kepuasan Pelanggan, Kinerja Karyawan, Pemasaran Jasa

ABSTRAK




Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kinerja karyawan dilihat sudut pandang pelanggan dan tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh Orlen Car Wash & Saloon. Selain itu juga penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kinerja karyawan terhadap kepuasan pelanggan serta mengetahui apakah ada hubungan antara kinerja karyawan dengan kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis data deskriptif, korelasi, dan regresi. Adapun responden yang digunakan berjumlah 200 orang.




Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata pelanggan Orlen Car Wash 41 Saloon sudah setuju dengan kinerja karyawan di Orlen Car Wash & Saloon ini ditujukan dengan rata-rata jawaban terhadap tiap-tiap dimensi kinerja karyawan yaitu technical skills & knowledge (3,7011), interactive skills (3,7986), empowerment (3,6750), dan teamwork (3.8500). Sementara tanggapan pelanggan terhadap tingkat kepuasan terhadap layanan yang dirasakan ditujukan dengan angka 3,72, ini berarti pelanggan Orlen Car Wash & Saloon sudah merasa cukup puas atau mendekati puas. Kemudian terdapat hubungan sebesar 0,666 antara kinerja karyawan dengan kepuasan karyawan ini berarti terdapat hubungan yang kuat. Hasil dari analisis regresi menghasilkan angka 0,444, ini berarti 44,4% kepuasan pelanggan di Orlen Car Wash & Saloon dipengaruhi oleh kinerja karyawan.

Deskripsi Alternatif :

ABSTRAK




Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kinerja karyawan dilihat sudut pandang pelanggan dan tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh Orlen Car Wash & Saloon. Selain itu juga penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kinerja karyawan terhadap kepuasan pelanggan serta mengetahui apakah ada hubungan antara kinerja karyawan dengan kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis data deskriptif, korelasi, dan regresi. Adapun responden yang digunakan berjumlah 200 orang.




Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata pelanggan Orlen Car Wash 41 Saloon sudah setuju dengan kinerja karyawan di Orlen Car Wash & Saloon ini ditujukan dengan rata-rata jawaban terhadap tiap-tiap dimensi kinerja karyawan yaitu technical skills & knowledge (3,7011), interactive skills (3,7986), empowerment (3,6750), dan teamwork (3.8500). Sementara tanggapan pelanggan terhadap tingkat kepuasan terhadap layanan yang dirasakan ditujukan dengan angka 3,72, ini berarti pelanggan Orlen Car Wash & Saloon sudah merasa cukup puas atau mendekati puas. Kemudian terdapat hubungan sebesar 0,666 antara kinerja karyawan dengan kepuasan karyawan ini berarti terdapat hubungan yang kuat. Hasil dari analisis regresi menghasilkan angka 0,444, ini berarti 44,4% kepuasan pelanggan di Orlen Car Wash & Saloon dipengaruhi oleh kinerja karyawan.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
OrganisasiPolban
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Lusianus Kusdibyo, MBA, Editor:

Download...