Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2006

PENGARUH JASA PENGHANTARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI SUPER MINI MARKET DAARUT TAUHID BANDUNG

15 / 2006 / PM
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:41
Oleh : Hendra Nugraha (03701044), Polban
Dibuat : 2007-02-15, dengan 1 file

Keyword : Kepuasan Pelanggan, Jasa Penghantaran, Ritel

ABSTRAK




Dalam dunia jasa, kita biasa mengetahui bahwa dunia ini pada dewasa sekarang ini memiliki andil yang cukup besar dalam dunia pemasaran. Sektor jasa memberikan kontribusi yang besar pada penyediaan lapangan kerja, seperti di Amerika serikat, pekerjaan dibidang jasa sekarang mencapai 79% dari total lapangan kerja dan 74% dari produk domestik bruto dan menurut Biro statistik tenaga kerja, pekerjaan jasa akan bertanggung jawab atas semua pertumbuhan lapangan kerja bersih ditahun 2005 (Kottler, 2000).




Dalam penelitian ini, penulis mengambil jasa yang berkaitan dengan sebuah ritel. Adapun ritel yang akan diteliti bernama Super Mini Market Daarut Tauhid. Super Mini Market Daarut Tauhid merupakan ritel yang sudah cukup terkenal di kota Bandung ini, ritel ini menyediakan fasilitas jasa pengantaran sebagai salah satu upaya untuk menarik pelanggan lebih banyak lagi dan menambah omzet lebih banyak lagi. Menurut Ma'aruf (2005) mengatakan bahwa dalam bauran pemasaran ritel adalah kegiatan pemasaran ritel yang terpadu dan saling menunjang satu sama lain. Salah satu bagian dari bauran pemasaran ritel adalah retail service, contohnya adalah sebuah ritel menjual air minum kemaan yang tujuan sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan "menghilangkan rasa haus", tetapi ritel ini memberikan kelebihan lain yaitu memiliki fasilitas jasa pengantaran yang mengantarkan produk yang dipesan sampai ke tempat konsumen tersebut.




Untuk itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar hubungan dan pengaruh terhadap kepuasan jasa pengantaran yang diberikan Super Mini Market Daarut Tauhid. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa jasa pengantaran yang dilakukan Super Mini Market Daarut Tauhid memiliki hubungan yang kuat (0,703) dan pengaruh yang cukup besar (38,8%) terhadap kepuasan pelanggan.

Deskripsi Alternatif :

ABSTRAK




Dalam dunia jasa, kita biasa mengetahui bahwa dunia ini pada dewasa sekarang ini memiliki andil yang cukup besar dalam dunia pemasaran. Sektor jasa memberikan kontribusi yang besar pada penyediaan lapangan kerja, seperti di Amerika serikat, pekerjaan dibidang jasa sekarang mencapai 79% dari total lapangan kerja dan 74% dari produk domestik bruto dan menurut Biro statistik tenaga kerja, pekerjaan jasa akan bertanggung jawab atas semua pertumbuhan lapangan kerja bersih ditahun 2005 (Kottler, 2000).




Dalam penelitian ini, penulis mengambil jasa yang berkaitan dengan sebuah ritel. Adapun ritel yang akan diteliti bernama Super Mini Market Daarut Tauhid. Super Mini Market Daarut Tauhid merupakan ritel yang sudah cukup terkenal di kota Bandung ini, ritel ini menyediakan fasilitas jasa pengantaran sebagai salah satu upaya untuk menarik pelanggan lebih banyak lagi dan menambah omzet lebih banyak lagi. Menurut Ma'aruf (2005) mengatakan bahwa dalam bauran pemasaran ritel adalah kegiatan pemasaran ritel yang terpadu dan saling menunjang satu sama lain. Salah satu bagian dari bauran pemasaran ritel adalah retail service, contohnya adalah sebuah ritel menjual air minum kemaan yang tujuan sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan "menghilangkan rasa haus", tetapi ritel ini memberikan kelebihan lain yaitu memiliki fasilitas jasa pengantaran yang mengantarkan produk yang dipesan sampai ke tempat konsumen tersebut.




Untuk itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar hubungan dan pengaruh terhadap kepuasan jasa pengantaran yang diberikan Super Mini Market Daarut Tauhid. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa jasa pengantaran yang dilakukan Super Mini Market Daarut Tauhid memiliki hubungan yang kuat (0,703) dan pengaruh yang cukup besar (38,8%) terhadap kepuasan pelanggan.

Beri Komentar ?#(5) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
OrganisasiPolban
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Katharina Priyatiningsih, M.Si, Editor:

Download...