Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2006
ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP IKLAN DENGAN EKSEKUSI TESTIMONI STUDI KASUS PADA IKLAN PELUMAS MEREK TOP ONE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:42
Oleh : Ivan Hadi Pranatha (03701025), Polban
Dibuat : 2007-02-20, dengan 1 file
Keyword : Sikap Konsumen, Iklan
ABSTRAK
Sikap merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam keputusan pembelian konsumen. Konsumen yang menyukai suatu iklan cenderung untuk membeli dan menggunakan produk tersebut. Karena alasan ini, maka sikap penting untuk dipelajari dan diukur.
Penelitian ini dilakukan berdasar pada keingintahuan peneliti bagaimana sikap konsumen terhadap iklan dengan eksekusi testimoni. Dalam penelitian ini yang menjadi kajian adalah sikap konsumen terhadap iklan oli Top One. Penelitian ini dilakukan di kota Bandung dan melibatkan 200 orang responden. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sikap konsumen terhadap iklan dengan daya tarik testimoni.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa frekuensi, analisa descriptive, dan one way Anova. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sikap konsumen terhadap iklan oli Top One adalah biasa atau netral, hal ini ditunjukkan dengan rata-rata sebesar 3,43. Dan dimensi yang paling dominan dalam mempengaruhi sikap konsumen adalah dimensi Cognitive dengan angka rata-rata sebesar 3,51. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa responden pengguna oli Top One dan bukan pengguna oli Top One memiliki sikap yang sama terhadap iklan oli Top One yaitu biasa atau netral, hal ini ditunjukkan dengan F hitung (3.579) lebih kecil dari nilai F Tabel (1;198;0,05) 3,869 maka kedua kelompok ini memiliki rata-rata nilai sikap yang sama. Selain itu nilai Sig (0.06) >α, hal ini juga menunjukkan bahwa kedua kelompok ini memiliki rata-rata nilai sikap yang sama.
ABSTRAK
Sikap merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam keputusan pembelian konsumen. Konsumen yang menyukai suatu iklan cenderung untuk membeli dan menggunakan produk tersebut. Karena alasan ini, maka sikap penting untuk dipelajari dan diukur.
Penelitian ini dilakukan berdasar pada keingintahuan peneliti bagaimana sikap konsumen terhadap iklan dengan eksekusi testimoni. Dalam penelitian ini yang menjadi kajian adalah sikap konsumen terhadap iklan oli Top One. Penelitian ini dilakukan di kota Bandung dan melibatkan 200 orang responden. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sikap konsumen terhadap iklan dengan daya tarik testimoni.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa frekuensi, analisa descriptive, dan one way Anova. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sikap konsumen terhadap iklan oli Top One adalah biasa atau netral, hal ini ditunjukkan dengan rata-rata sebesar 3,43. Dan dimensi yang paling dominan dalam mempengaruhi sikap konsumen adalah dimensi Cognitive dengan angka rata-rata sebesar 3,51. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa responden pengguna oli Top One dan bukan pengguna oli Top One memiliki sikap yang sama terhadap iklan oli Top One yaitu biasa atau netral, hal ini ditunjukkan dengan F hitung (3.579) lebih kecil dari nilai F Tabel (1;198;0,05) 3,869 maka kedua kelompok ini memiliki rata-rata nilai sikap yang sama. Selain itu nilai Sig (0.06) >α, hal ini juga menunjukkan bahwa kedua kelompok ini memiliki rata-rata nilai sikap yang sama.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | Polban |
Nama Kontak | Helmi Purwanti |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | helmi.purwanti@polban.ac.id |
E-mail CKO | helmi.purwanti@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dedy Saefulloh, MBA, Editor:
Download...
File : 18-2006-PM.pdf
(607541 bytes)