Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2018

Analisis Tingkat Loyalitas Merek (Brand Loyalty) PIXY di Kota Bandung

Analysis the Level of Brand Loyalty PIXY in Bandung CIty

Tugas Akhir, 054 / 2018 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-11-28 11:50:11
Oleh : Safira Ramadhani Alfath - 155211061 (safiraramadhani185@gmail.com)
Dibuat : 2018-11-28, dengan 4 file

Keyword : konsumen, loyalitas merek, PIXY
Subjek : consumer, brand loyalty, PIXY

Terjadinya penurunan tingkat loyalitas yang dialami oleh PIXY disebabkan oleh ketertarikan konsumen terhadap produk merek PIXY menurun, atau dengan kata lain loyalitas merek PIXY menurun. Hal ini terjadi karena penjulan PIXY yang menurun dari tahun 2015 hingga tahun 2017. Loyalitas merek PIXY sangatlah penting karena banyaknya persaingan industri kosmetik dan kecantikan produk lokal dan impor di Indonesia. Maka dari itu, penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui loyalitas konsumen terhadap merek PIXY dan tingkat dimensi loyalitas merek PIXY dengan menggunakan teori tingkat loyalitas switcher, habitual, satisfied, like the brand dan committed (Aaker, 2011). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan merupakan data primer berupa kuisioner yang disebarkan kepada 110 responden dan data sekunder dari berbagai sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan loyalitas konsumen terhadap merek PIXY termasuk dalam kategori buruk, karena memiliki nilai mean sebesar 2,55. Hasill dari penelitian ini menunjukkan konsumen dalam penelitian ini didominasi oleh konsumen yang berada pada tingkatan switcher buyer yaitu sebesar 19,28%. Sedangkan tingkatan yang rendah berada pada committed buyer yaitu sebesar 13,70%. Kata kunci: konsumen, loyalitas merek, PIXY.

Deskripsi Alternatif :

The decline in sales experienced by PIXY caused by consumer interest in PIXY brand products decreased, or in other words PIXY brand consumer loyalty decreased. Consumer loyalty to PIXY brand is very important because of the high competition of cosmetics industry and beauty of local and imported products in Indonesia. Therefore, this study aims to determine consumer loyalty to the PIXY brand and the level of dimensions of PIXY brand loyalty use theory of brand loyalty switcher, habitual, satisfied, like the brand and committed (Aaker, 2011). The method used in this study is a quantitative method with a descriptive approach. The data used is primary data in the form of questionnaires distributed to 110 respondents and secondary data from various sources. The results of this study indicate that overall consumer loyalty to the PIXY brand is categorized as bad, because it has a mean value of 2.55 and PIXY consumers can not commit to PIXY brand. The results of this study indicate that consumers in this study are dominated by consumers who are at the level of the switcher buyer that is equal to 19.28%. While the low level is in committed buyers which is 13.70%. Keywords: consumer, brand loyalty, PIXY.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Ermina Tiorida, S.E., M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...