Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2015

Perancangan Konten Media Sosial Facebook (Objek pada Toko Buku Mas Azzy Agency Gegerkalong)

Social Media Content on a Facebook (Object at Mas Azzy Agency Bookstore Gegerkalong)

Tugas Akhir, 032 / 2015 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-25 10:25:56
Oleh : Salma Muqita Awaliah - 125231063 (salmamuqitaawaliah@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-25, dengan 4 file

Keyword : Toko Buku Mas Azzy Agency, Konten Media Sosial, Facebook, Komunikasi Pemasaran
Subjek : Mas Azzy Agency Bookstore, Social Media Content, Facebook, Marketing Communication

Saat ini media sosial menjadi salahsatu alat komunikasi yang paling cepat, dan paling luas jaringannya. Teknologi mengubah model komunikasi konsumen, dari satu arah menjadi jaringan komunikasi ke banyak arah. Iklan konvensional sudah banyak ditinggalkan konsumen, sekarang mereka lebih percaya testimoni atau pengalaman kerabatnya tentang suatu produk bagus atau tidak bagus. Media sosial menjadi aktivitas online paling sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi peluang bagi industri bisnis untuk mengembangkan bisnisnya melalui jaringan paling murah tak terbatas bernama media sosial. Tujuan penelitian ini adalah mencari tahu konten media sosial terbaik pada facebook dalam meningkatkan kesadaran merek, berupa konten; (a) informasi (b) persuasi (c) edukasi (d) hiburan. Penulis mengumpulkan data dengan metode wawancara dan diskusi fokus grup. Diantaranya kepada sepuluh orang konsumen toko buku mas azzy agency yang aktif di media sosial dan mempunyai hobi yang sama yaitu membaca buku. Kedua, kepada tiga orang ahli di bidang media sosial. Ketiga, kepada pemilik toko buku mas azzy agency. Hasil pengumpulan data (per satu minggu selama satu bulan) penulis simpulkan dari opini ahli, konsumen dan pemilik perusahaan bahwa konten media sosial facebook terbaik harus memenuhi tiga aspek dalam semua jenis kontennya, yaitu (a) pesan yang unik (b) gambar yang bagus (c) bersifat mendorong untuk melakukan aksi atau membeli. Kata kunci: Toko Buku Mas Azzy Agency, Konten Media Sosial, Facebook, Komunikasi Pemasaran.

Deskripsi Alternatif :

Today, Social media has becoming one of the fastest and strongest networking for communication channels. Consumer's communication model has changed because of the technology wave, from one way direction into wide direction. Consumer's has left Conventional advertising massively. Nowdays, they prefer to trust their friend's testimony or their buying experience about which the best product or worse. Indonesian people now use Social media as the most online activity that regularly open. It can be a good chance for all business industry to grow up their business with the most affordable cost and unlimited web namely social media. The purpose of this study is to find out the best social media content on Facebook in increasing brand awareness, a content that give; (a) information (b) persuasion (c) education, and (d) entertainment. Authors collected data by interview and focus group discussion method. The participants of this research are ten consumer of mas agency bookstore who are an active users of social media and have the same hobby, reading a book. Second, three experts in the field of social media. Third, the owner of mas azzy agency bookstore. The results of the data collection (one per week during one month) the authors conclude from experts opinion, consumers, and an owner that the best social media content on a Facebook should meet the three aspects in all types of it's content, there are; (a) unique message (b) strong visual (c) content must have a push message to action. Keywords: Mas Azzy Agency Bookstore, Social Media Content, Facebook, Marketing Communication.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Gundur Leo, S.Si., M.M., Editor: Erlin Arvelina

Download...