Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2012

Perancangan Alur Pelayanan Reservasi Tiket Pesawat di Travelab Polban

Design of The Flow Of Airline Ticket Reservation Service in Travelab Polban

Tugas Akhir, 021 / 2012 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:24
Oleh : Sari Kamila - 095221024
Dibuat : 2014-01-21, dengan 4 file

Keyword : alur pelayanan, reservasi tiket pesawat, TaveLab Politeknik Negeri Bandung, Indonesia
Subjek : service flow, airplane ticket reservation, TaveLab Politeknik Negeri Bandung, Indonesia

Proyek ini berjudul "Perancangan Alur Pelayanan Reservasi Tiket Pesawat di Travelab." Proyek ini dirancang untuk Travelab. Travelab adalah sebuah tempat dimana Mahasiswa Usaha Perjalanan Wisata melakukan one day job training dan seringkali melayani pelanggan yang ingin memesan tiket pesawat. Namun dalam menangani pemesanan tiket pesawat, tidak ada aturan yang jelas tentang pelayanan reservasi tiket pesawat.Tidak adanya aturan yang jelas membuat pelayanan menjadi lama sehingga besar kemungkinan pelanggan mengajukan komplain tentang pelayanan yang diberikan. Proyek ini bertujuan untuk merancang alur pelayanan reservasi tiket pesawat agar staf tiketing Travelab bisa melakukan kegiatan pemesanan sesuai dengan alur yang benar dan menjalani setiap langkah sesuai dengan penjelasan yang telah diberikan dari setiap tahapnya.Alur pelayanan reservasi tiket pesawat terdiri dari sepuluh tahap. Setiap tahap berisi penjelasan rinci tentang apa saja yang harus dilakukan dalam menjalani setiap tahapnya.Diharapkan dengan adanya rancangan alur pelayanan reservasi tiket pesawat maka staf tiketing memiliki aturan yang jelas dalam melayani pemesanan tiket pesawat dan mengetahui tahap-tahap yang harus dikerjakan.

Deskripsi Alternatif :

This project is titled "DesigningThe Flow of Airline Ticket Service in Travelab". This project is made for Travelab. Travelab is a place where student of Tour and Travel Business Study Program does one day job training and most of them are serve the customer that they wanted to book an airline ticket. But in handling an airline ticket there are unclear rule about the airline ticket service. The unclear rule about those makes service take a lot of time and there is a huge possibility that the customer will had a complaint about the service that has been given.


The aim of these project is to made the flow of airline ticket reservation service in due to ticketing staff could do the booking activity based on the flow and keep the steps on the track according toward the explanation that has been given in each step. The flow of airline ticket reservation service consists of ten steps. Each step including detail explanation about what should they do in doing toward the step. It is expected with this flow of airline ticket reservation service then ticketing staff has a clear rule in serving an airline ticket reservation and knows the steps that must be done.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Drs. Deddy Sobarna Sutaji, M.Si. , Editor: Erlin Arvelina

Download...