Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019

Analisis Atribut Kualitas Layanan Dan Kepuasan Konsumen (Studi Kasus: Neka Kopi Cimahi)

Analysis Of Service Quality Attributes And Customer Satisfaction (Case Study: Neka Kopi Cimahi)

Tugas Akhir, 030 / 2019 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-18 11:02:24
Oleh : Stevania S. - 165231030 (stevaniasiahaan@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-18, dengan 4 file

Keyword : coffee shop, atribut kualitas layanan, kepuasan
Subjek : coffee shop, service quality attributes, satisfaction

Indonesia merupakan penghasil lima terbesar kopi di dunia. Dengan produksi kopi yang melimpah menjadi suatu peluang bagi pelaku bisnis khususnya bagi coffee shop. Sehingga dengan tren coffee shop ini bisa menjadi boomerang bagi pelaku bisnis karena banyaknya persaingan. Sehingga atribut kualitas pelayanan menjadi hal yang perlu diperhatikan bagi pelaku bisnis khususnya pemilik coffee shop. Neka Kopi merupakan salah satu diantara banyaknya tren coffee shop yang berlokasi di Cimahi. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi dan mengukur mengenai atribut kualitas layanan yang ada pada Neka Kopi dalam menciptakan kepuasan konsumen. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Convenience Sampling. Dalam penelitian ini juga sample yang dijadikan objek penelitian adalah konsumen yang sedang berkunjung atau yang pernah berkunjung ke Neka Kopi Cimahi. Metode penelitian yang dilakukan penulis adalah pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa atribut kualitas layanan pada Neka Kopi sudah cukup baik, namun tetap perlu ditingkatkan dan dipertahankan beberapa dimensi pengukuran. Luaran pada penelitian ini berupa masukan terhadap kualitas dari Neka Kopi yang sasarannya langsung pada konsumennya. Kata Kunci: coffee shop, atribut kualitas layanan, kepuasan.

Deskripsi Alternatif :

Indonesia is the fifth largest producer of coffee in the world. With abundant coffee production an opportunity for business people, especially for coffee shops. Cause of coffee shop trend it can be a boomerang for business people because of the many competitors. So that service quality attributes become things that need to be considered for business people, especially for coffee shop owners. Neka Kopi is one of the many coffee shop trends that located in Cimahi. This research was conducted to identify and measure the service quality attributes at Neka Kopi to make customer satisfaction. The sampling technique used in this study is Convenience Sampling. In this study also the sample object in this research are consumers who are visiting or who have visited Neka Kopi Cimahi. The research method used in this research is descriptive approach. In this study shows that the service quality attributes of Neka Kopi are good enough, but still need to be improved and maintained by several dimensions of measurement. The output in this research is in the form of input on the quality of Neka Kopi which targets directly to all consumers. Keywords: coffee shop, service quality attributes, satisfaction.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Adila Sosianika S.E., MAIMM., Editor: Erlin Arvelina

Download...