Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2014
Analisis Store Atmosphere Pada Minimarket Indomaret Kota Bandung
Analysis Of Store Atmosphere On Minimarket Indomaret In The City Of Bandung
Tugas Akhir, 003 / 2014 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-04 10:25:49
Oleh : Syindria Yolinda - 115211032 (syindriayolinda@rocketmail.com)
Dibuat : 2018-05-04, dengan 4 file
Keyword : Ritel, store atmosphere, minimarket Indomaret
Subjek : Retail, store atmosphere, Indomaret minimarket
Setiap perusahaan selalu berusaha agar sukses dalam memenangkan persaingan dengan berusaha untuk dapat mencapai tujuan yaitu menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Mempertahankan pelanggan merupakan tantangan bagi perusahaan yang harus diupayakan untuk kelangsungan hidup perusahaan. Penciptaan atmosphere yang menyenangkan, menarik, serta bisa membuat konsumen merasa nyaman ketika berada di dalam toko merupakan salah satu cara agar bisa menarik konsumen. Menurut Barry dan Evans (2007: 455), "Atmospherecan be divided into several elements: exterior, general interior, store layout, and interior". Elemen Store atmosphere ini meliputi: bagian luar toko, bagian dalam toko, tata letak ruangan, dan pajangan (interior point of interest display). Penelitian ini membahas tentang store atmosphere pada minimarket Indomaret di kota Bandung. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis bagaimana store atmosphere pada minimarket Indomaret di kota Bandung. Sampel ditentukan sebanyak 100 orang. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif dengan analisis statistic deskriptif. Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif terhadap empat dimensi dari store atmosphere pada minimarket Indomaret di kota Bandung secara keseluruhan yang meliputi bagian luar toko, bagian dalam toko, tata letak toko dan dekorasi pemikat dalam toko di minimarket Indomaret kota Bandung sudah tergolong baik, namun terdapat beberapa poin yang perlu diperhatikan agar dapat tergolong baik yaitu mengenai lingkungan sekitar toko, ukuran luas dan tinggi bangunan, space khusus untuk pelanggan, meja kasir, dan tanda/petunjuk untuk harga khusus produk/harga diskon. Kata kunci: Ritel, store atmosphere, minimarket Indomaret.
Deskripsi Alternatif :Every company is always trying to be successful in winning the competition by trying to achieve the goal of creating and retaining customers. Retaining customers is a challenge for companies that need to be pursued for the company's survival. Creation of pleasant atmosphere, exciting, and can make consumers feel comfortable while in the store is one way in order to attract consumers. According to Barry and Evans (2007: 455), "Atmosphere can be divided into several elements: exterior, general interior, store layout, and interior". Store atmosphere elements include: the outside of the store, inside the store, room layout, and display (interior point of interest display). This study discusses about store atmosphere on Indomaret in the purpose of this study is to analyze how the atmosphere on Indomaret minimarket in the city of Bandung. Samples was determined as many as 100 people. This type of research is a descriptive. Based on the results of the analysis statistic descriptive of the four dimensions of store atmosphere on Indomaret minimarket in the city of Bandung as a whole that covers the exterior, general interior, store layout and interior (point of interest) display on Indomaret minimarket in the city of Bandung has been quite good, but there are some points that need to be considered to be quite good which is about the surrounding areas, size and height of buildings, space for customers, the cash register, and instructions for the product specific price/discount price. Keywords: Retail, store atmosphere, Indomaret minimarket.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Helmi Purwanti |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | helmi.purwanti@polban.ac.id |
E-mail CKO | helmi.purwanti@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Maya Setiawardani, M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DAFTAR - 115211032.pdf
(1043184 bytes)
File : BAB 1 - 115211032.pdf
(391482 bytes)
File : BAB 2 - 115211032.pdf
(633264 bytes)
File : BAB 5 - 115211032.pdf
(248692 bytes)