Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019

Konsumen Coffee Shop: Atribut Kunci Yang Mempengaruhi Minat Beli Di Kota Bandung

Coffee Shop Consumer's: Key Attributes Affecting Purchase Intention In Bandung City

Tugas Akhir, 031 / 2019 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-18 11:05:45
Oleh : Tsany Tisna Tamami - 165230131 (tsany.tisna.mpem16@polban.ac.id)
Dibuat : 2020-02-18, dengan 4 file

Keyword : Atribut Coffee Shop, Minat Beli, Coffee Shop
Subjek : Coffee Shop Attributes, Purchase Interest, Coffee Shop

Atribut coffee shop merupakan bagian-bagian coffee shop yang menggambarkan tentang coffee shop tersebut dan merupakan cerminan dari karakteristik dan kegunaan utama coffee shop tersebut sebagai salah satu dasar konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Untuk itu, harapan pada penelitian ini yaitu untuk mengukur pengaruh atribut coffee shop terhadap minat beli konsumen di Kota Bandung. Terdapat 6 variabel pengukuran untuk atribut produk didalam penelitian ini yaitu product quality, service quality, brand equity, facility, atmosphere dan price. Desain penelitian yang digunakan yaitu desain asosiatif dengan survey kuesioner kepada 500 orang responden dengan menggunakan data analisis deskriptif statistik dan uji regresi linear berganda. Selain itu, penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling dan pengukuran dengan skala likert. Hasil penelitian ini yaitu (1) Secara umum, atribut coffee shop di Kota Bandung memiliki pengaruh yang kuat dalam membangun minat beli konsumen. (2) Terdapat 5 variabel saja dalam atribut coffee shop yang memberikan pengaruh positif secara signifikan terhadap minat beli konsumen yaitu product quality, service quality, brand equity, facility dan price. Sisanya yaitu variabel atmosphere memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap minat beli konsumen. (3) Berdasarkan hasil analisis deskriptif statistik menghasilkan bahwa variabel brand equity dan facility memiliki nilai grand mean terbesar sedangkan variabel atmosphere memiliki nilai grand mean terendah diantara variabel lainnya. Dikarenakan variabel atmosphere memberikan pengaruh yang tidak signifikan terhadap minat beli dan dimensi exterior pada variabel atmosphere memiliki nilai grand mean terendah, maka luaran yang diajukan dalam penelitian ini adalah membuat sebuah guiding book mengenai exterior design coffee shop. Tujuan dibuatnya luaran ini yaitu agar pengelola coffee shop memiliki petunjuk atau pedoman dalam merancang dan mengkonsep kembali desain eksterior coffee shop yang dikelolanya sehingga dapat berdampak positif terhadap minat beli konsumen. Kata Kunci: Atribut Coffee Shop, Minat Beli, Coffee Shop.

Deskripsi Alternatif :

Coffee shop attributes are the parts of the coffee shop that reflect this coffee shop and are a reflection of the characteristics and main uses of the coffee shop as a basis for consumers in making purchasing decisions. To that end, the hope in this study is to measure the attributes of coffee shop attributes to consumer buying interest in the city of Bandung. There are 6 variables for product attributes in this study, namely product quality, service quality, brand equity, facilities, atmosphere and price. The research design used was an associative design with a survey of 500 respondents using statistical descriptive analysis data and multiple linear regression tests. In addition, this research uses convenience sampling and measurement techniques with a Likert scale. The results of this study are (1) In general, the attributes of a coffee shop in Bandung have a strong advantage in building consumer buying interest. (2) Providing only 5 variables in the attributes of a coffee shop that have a significant positive influence on consumer buying interest, namely product quality, service quality, brand equity, facilities and prices. The rest are atmospheric variables that have insignificant importance to consumer buying interest. (3) Based on the results of a descriptive statistical analysis, the results of brand equity and facility variables have the largest grand mean value, while the atmosphere variable has a large value, meaning the lowest, the best variable. Because the atmospheric variables have insignificant influence on buying interest and the exterior dimensions of the atmospheric variables have great value, the outcome requested in this study is to create a guidebook on the exterior design of a coffee shop. The purpose of making this coffee is that the coffee shop manager has a clue or re-consult the design of the coffee shop that he manages so that it can have a positive impact on consumer buying interest. Keywords: Coffee Shop Attributes, Purchase Interest, Coffee Shop.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Drs. Eddy Syah Yahya, MBA., Editor: Erlin Arvelina

Download...