Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019
Analisis Kualitas Pelayanan Warunk Upnormal Cabang Cimindi
Analysis of Service Quality in Warunk Upnormal Branch of Cimindi
Tugas Akhir, 062 / 2019 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-17 10:15:37
Oleh : Winny Rachma Auliani - 165211064 (winny.rachma.abs16@polban.ac.id)
Dibuat : 2020-02-17, dengan 4 file
Keyword : Kualitas Pelayanan, Warunk Upnormal Cimindi, Kafe
Warunk Upnormal merupakan salah satu usaha dalam bidang kuliner berbentuk kafe yang didirikan di Kota Bandung. Kini, Warunk Upnormal memiliki 86 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Banyaknya cabang tidak menjamin samanya kualitas yang diberikan. Salah satu cabang Warunk Upnormal yaitu berada di Jl. Raya Cimindi no. 260b Kota Bandung. Perbedaan yang terdapat pada cabang Cimindi dengan cabang lain di area Bandung seperti jam operasional cabang Cimindi yang lebih sebentar serta banyaknya keluhan, mendorong dilakukannya penelitian. Penelitian ini dilakukan pada Warunk Upnormal cabang Cimindi bertujuan mengetahui kualitas pelayanan kafe serta mengetahui dimensi tertinggi dan terendahnya. Dimensi yang digunakan adalah dimensi menurut Parasuraman yang memiliki lima dimensi yaitu tangible, empathy, reliability, responsiveness, dan assurance. Penelitian menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian yaitu kuesioner kepada 106 pelanggan Warunk Upnormal Cimindi pada tanggal 5 Juni-Juli 2019 dengan alternatif jawaban skala likert. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan Warunk Upnormal Cimindi sudah baik. Namun, masih terdapat indikator yang perlu diperbaiki yaitu kebersihan toilet, kemudahan pelanggan dalam menggunakan fasilitas permainan, serta kecepatan penyajian pesanan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, manajer cabang perlu melakukan pemeriksaan tempat seperti minimal tiga kali dalam satu pekan. Kemudian, dibuat pemberitahuan fasilitas permainan melalui poster notification ataupun ditawarkan saat pelanggan memesan, serta pembagian tugas yang jelas dan konsisten agar karyawan bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Warunk Upnormal Cimindi, Kafe
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Helmi Purwanti |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | helmi.purwanti@polban.ac.id |
E-mail CKO | helmi.purwanti@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Drs. Ma'mun Sutisna, S.Sos., M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : BAB 5 - 165211064.pdf
(164606 bytes)
File : BAB 2 - 165211064.pdf
(212821 bytes)
File : BAB 1 - 165211064.pdf
(213735 bytes)
File : KELENGKAPAN TA - 165211064.pdf
(740308 bytes)