Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019

Analisis Kualitas Pelayanan Warunk Upnormal Cabang Cimindi

Analysis of Service Quality in Warunk Upnormal Branch of Cimindi

Tugas Akhir, 062 / 2019 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-17 10:15:37
Oleh : Winny Rachma Auliani - 165211064 (winny.rachma.abs16@polban.ac.id)
Dibuat : 2020-02-17, dengan 4 file

Keyword : Kualitas Pelayanan, Warunk Upnormal Cimindi, Kafe

Warunk Upnormal merupakan salah satu usaha dalam bidang kuliner berbentuk kafe yang didirikan di Kota Bandung. Kini, Warunk Upnormal memiliki 86 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Banyaknya cabang tidak menjamin samanya kualitas yang diberikan. Salah satu cabang Warunk Upnormal yaitu berada di Jl. Raya Cimindi no. 260b Kota Bandung. Perbedaan yang terdapat pada cabang Cimindi dengan cabang lain di area Bandung seperti jam operasional cabang Cimindi yang lebih sebentar serta banyaknya keluhan, mendorong dilakukannya penelitian. Penelitian ini dilakukan pada Warunk Upnormal cabang Cimindi bertujuan mengetahui kualitas pelayanan kafe serta mengetahui dimensi tertinggi dan terendahnya. Dimensi yang digunakan adalah dimensi menurut Parasuraman yang memiliki lima dimensi yaitu tangible, empathy, reliability, responsiveness, dan assurance. Penelitian menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian yaitu kuesioner kepada 106 pelanggan Warunk Upnormal Cimindi pada tanggal 5 Juni-Juli 2019 dengan alternatif jawaban skala likert. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan Warunk Upnormal Cimindi sudah baik. Namun, masih terdapat indikator yang perlu diperbaiki yaitu kebersihan toilet, kemudahan pelanggan dalam menggunakan fasilitas permainan, serta kecepatan penyajian pesanan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, manajer cabang perlu melakukan pemeriksaan tempat seperti minimal tiga kali dalam satu pekan. Kemudian, dibuat pemberitahuan fasilitas permainan melalui poster notification ataupun ditawarkan saat pelanggan memesan, serta pembagian tugas yang jelas dan konsisten agar karyawan bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Warunk Upnormal Cimindi, Kafe

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakHelmi Purwanti
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorhelmi.purwanti@polban.ac.id
E-mail CKOhelmi.purwanti@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Drs. Ma'mun Sutisna, S.Sos., M.Pd., Editor: Erlin Arvelina

Download...