Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Akuntansi > Program Studi Akuntansi > 2022
Analisis Piutang Tak Tertagih pada Hotel Mercure Nexa Bandung Suprtaman
Analysis Of Uncollectable Receivables at Mercure Nexa Hotel Bandung Supratman
Tugas Akhir, 001 / 2022 / AKUUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2024-10-07 15:34:49
Oleh : 195111008 - Irvia Mikayla Rosyada (irviamikayla268@gmail.com)
Dibuat : 2024-10-07, dengan 4 file
Keyword : Pengendalian internal, Piutang Tak Tertagih
Subjek : Internal Control, Uncollectible Accounts
Penelitian yang dituangkan dalam Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor timbulnya piutang tak tertagih serta pengendalian yang sudah dilakukan untuk mengurangi piutang tak tertagih. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif dengan menggambarkan hasil wawancara serta menganalisis kuisioner terkait pengendalian internal perusahaan yang diperoleh dari perusahaannya langsung. Penelitian ini juga menggunakan dokumentasi terkait form yang digunakan untuk diisikan pada saat pengendalian piutang tak tertagih. Setelah melakukan analisis dan pembahasan masalah, penulis memperoleh kesimpulan bahwa piutang tak tertagih di Hotel Mercure Nexa Bandung pada tahun 2019-2021 mengalami kenaikan dan penurunan yang cukup signifikan dikarenakan pengendalian internal perusahaan yang masih belum stabil yang tentunya akan berpengaruh pada peningkatan piutang tak tertagih di setiap tahunnya. Beberapa faktor yang mempengaruhi piutang tak tertagih yaitu perusahaan mengalami kebangkrutan, tidak melakukan kontroling terhadap pengendalian piutang tak tertagih, tidak melakukan monitoring terkait persetujuan piutang,kesalahan booking serta billing. Pengendalian yang dilakukan masih kurang efektif, dilihat dari 5 komponen pengendalian yaitu lingkungan pengendalian, penilaian resiko, kegiatan pengendalian, serta informasi dan komunikasi masih kurang efektif.
Deskripsi Alternatif :The research as outlined in this final project aims to find out what are the factors for the emergence of bad debts and the controls that have been carried out to reduce bad debts. The research method used is descriptive qualitative and quantitative research method by drawing interviews and analyzing questionnaires related to the company's internal control obtained from the company directly. This study also uses documentation related to the form used to fill in when controlling bad debts. After analyzing and discussing the problem, the author concludes that bad debts at the Mercure Nexa Hotel Bandung in 2019-2021 experienced a significant increase and decrease due to the company's internal control which is still not stable which will certainly affect the increase in bad debts in every year. year. Several factors that affect bad debts, namely the company went bankrupt, did not control the control of bad debts, did not monitor related accounts receivable approval, booking and billing errors. The control carried out is still not effective, judging from the 5 control components, namely the control environment, risk assessment, control activities, and information and communication are still less effective.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Etti Ernita Sembiring, S.E., M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 195111008.pdf
(1693748 bytes)
File : BAB 1 - 195111008.pdf
(534524 bytes)
File : BAB 2 - 195111008.pdf
(334948 bytes)
File : BAB 5 - 195111008.pdf
(222439 bytes)