Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2022

Pembuatan dan Optimasi Website Sebagai Media Promosi pada Airborne.Republic

Creation and Optimization of the Website as a Promotional Medium on Airborne.Republic

Tugas Akhir, 025 / 2022 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-12-18 14:45:49
Oleh : 195211028 - SARAH AULIA NURDIN (sarah.aulia.abs19@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-12-18, dengan 4 file

Keyword : Website, Media Promosi, SEO.
Subjek : Website, Promotional Media, SEO.

Airborne.Republic merupakan salah satu badan usaha dalam bidang pakaian pria secara offline. Dampak pandemi covid-19 membuat penjualan Airborne.Republic menurun. Berdasarkan hasil survey, banyak masyarakat Kota Bandung tidak mengetahui distro baju bernama Airborne.Republic. Oleh karena itu, tujuan pembuatan proyek ini adalah untuk membuat website sebagai media promosi baru bagi Airborne.Republic yang menarik dan mudah diakses pada halaman Google. Dengan menggunakan metode waterfall, pengumpulan data dilakukan berdasarkan hasil observasi, studi pustaka, dan wawancara. Setelah itu, website dibuat dengan menggunakan bantuan CMS WordPress dan sewa hosting serta nama domain. Desain yang ditampilkan juga sudah diketahui dan direvisi oleh pemilik Airborne.Republic. Website yang telah dibuat memerlukan pengoptimalan agar dapat mudah ditemukan dan menarik pengunjung internet dengan cara optimasi SEO pada website. Cara tersebut dilakukan dengan pencarian kata kunci serta pengindeksan dan re-crowling pada Google Search Console. Hasil proyek sangat baik dengan menampilkan website yang berpengaruh pada konsumen dan pencarian nama brand pada Google menunjukan website yang dibuat berada pada halaman kedua. Namun, pengoptimalan website tidak dapat dilakukan sekali saja dan selama penungguan proses optimasi lebih oleh Google Search Console, Airbone.Republic dapat menyimpan alamat website pada profil Instagram

Deskripsi Alternatif :

Airborne.Republic is a business entity in the field of offline men's clothing. The impact of the COVID-19 pandemic has made Airborne.Republic sales decline. Based on the survey results, many people in the city of Bandung do not know about a clothing distribution called Airborne.Republic. Therefore, the purpose of this project is to create a website as a new promotional media for Airborne.Republic that is attractive and easily accessible on Google pages. By using the waterfall method, data collection was carried out based on the results of observations, literature studies, and interviews. After that, the website was created using the help of a WordPress CMS and rented hosting and a domain name. The design shown has also been known and revised by the owner of Airborne.Republic. Websites that have been created require optimization so that they can be easily found and attract internet visitors by way of SEO optimization on the website. This is done by keyword searching and indexing and re-crowling on Google Search Console. The project results are very good by displaying websites that have an impact on consumers and a search for brand names on Google shows the website created is on the second page. However, website optimization cannot be done just once and while waiting for the further optimization process by Google Search Console, Airbone.Republic can save the website address on the Instagram profile.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Ira Siti Sarah, SST., MBA., Editor: Sofia PKL UPI

Download...