Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2022

Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Kunjungan Ulang (Pada Pelanggan Alfamart Kecamatan Coblong Kota Bandung)

The Effect of Store Atmosphere to Revisiting Intention (On Alfamart Customers Coblong District Bandung City)

Tugas Akhir, 031 / 2022 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-12-18 11:43:42
Oleh : 195211034 - ALDIN RIAN PERMANA (aldin.rian.abs19@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-12-18, dengan 4 file

Keyword : Store Atmosphere, Kunjungan Ulang.
Subjek : Store Atmosphere, Repeat Visit.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap kunjungan ulang pada pelanggan Alfamart di Kecamatan Coblong Kota Bandung. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini melibatkan 120 responden yang merupakan pelanggan Alfamart di Kecamatan Coblong Kota Bandung yang dipilih dengan metode quota sampling. Data primer yang digunakan berasal dari kuesioner yang disebar ke responden dengan kriteria pelanggan Alfamart Kecamatan Coblong yang pernah berkunjung sebanyak dua kali sebulan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana menggunakan SPSS v.23. Hasilnya mengindikasikan bahwa (1) Store atmosphere yang diterapkan berada pada kategori baik, (2) Kunjungan ulang pelanggan berada pada kategori sangat baik, (3) Store atmosphere mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kunjungan ulang sebesar 38,6%.

Deskripsi Alternatif :

This research purpose is to determine the effect of store atmosphere on revisit intention on Alfamart customers in Coblong District, Bandung City. In this research, the author uses descriptive analysis method with quantitative approach. This research samples as many as120 respondents who are Alfamart customers in Coblong District, Bandung City who were selected by the quota sampling method. The primary data used comes from questionnaires distributed to respondents with the criteria of Alfamart customers in Coblong District who have visited twice in a month. The analytical method used is simple regression analysis using SPSS v.23. The results indicate that (1) the store atmosphere applied is in the good category, (2) repeat customer visits are in the very good category, (3) the store atmosphere has a significant and positive influence on revisit intention of 38.6%.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Dr. Drs. Ma’mun Sutisna, S.Sos., M.Pd , Editor: Sofia PKL UPI

Download...