Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2022
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pengguna E-Commerce Sociolla Pada Generasi Z Di Kota Bandung
Analysis Of Factors Influencing The Purchasing Decisions E-Commerce Sociolla User At Generation Z In Bandung
Tugas Akhir, 032 / 2022 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-12-19 15:09:57
Oleh : 195211035 - AMELIA MAULIDINA PURWANTI (amelia.maulidina.abs19@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-12-19, dengan 4 file
Keyword : Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen, Generasi Z, E-Commerce.
Subjek : Purchasing Decisions, Consumer Behavior, Generation Z, E-Commerce.
Dalam beberapa tahun terakhir, e-commerce di Indonesia berkembang pesat. Salah satu e-commerce yang berkembang yaitu Sociolla. Adanya perubahan perilaku belanja konsumen dari offline ke online membuat Sociolla menjadi pilihan utama konsumen dalam berbelanja produk kecantikan. Banyaknya e-commerce yang tersedia membuat konsumen menjadi lebih selektif dalam melakukan keputusan pembelian. Oleh karena itu penting untuk lebih memperhatikan keputusan pembelian khususnya pada pengguna Generasi Z yang merupakan generasi dengan populasi terbanyak di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keputusan pembelian pengguna e-commerce Sociolla Generasi Z di Kota Bandung dan mengetahui dimensi keputusan pembelian yang paling penting dan dimensi yang kurang berdampak. Dimensi keputusan pembelian yang digunakan yaitu pilihan produk, pilihan merek, pilihan penyalur, waktu pembelian, jumlah pembelian dan metode pembayaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif untuk mendeskripsikan mengenai keputusan pembelian di Sociolla. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan studi pustaka dan penyebaran kuesioner. Pengolahan data dilakukan dengan software SPSS yang kemudian dianalisis menggunakan uji deskriptif statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pilihan produk, pilihan merek, pilihan penyalur, waktu pembelian dan metode pembayaran pada Sociolla telah sesuai dengan pertimbangan pengguna Sociolla Generasi Z di Kota Bandung dalam keputusan pembelian. Dimensi yang paling penting dalam keputusan pembelian yaitu dimensi waktu pembelian karena memiliki nilai mean tertinggi. Dimensi yang kurang berdampak dalam keputusan pembelian yaitu dimensi jumlah pembelian karena memiliki nilai mean terrendah dan adanya keberagaman pendapat dari responden.
Deskripsi Alternatif :In recent years, e-commerce in Indonesia has grown rapidly. One of the growing e-commerce is Sociolla. The change in consumer shopping behavior from offline to online makes Sociolla being the main choice of consumers in shopping for beauty products. The large number of e-commerce makes consumers more selective in making purchasing decisions. Therefore, itâs important to pay more attention to purchasing decisions, especially for Generation Z users who are the largest population in Indonesia. The aim of this study is to find out the purchasing decisions of Sociolla Generation Z users in Bandung, find out the most important dimensions of purchasing decisions and the dimensions that have less impact. The dimensions of the purchase decision used are product choice, brand choice, supplier choice, purchase times, order quantities and payment method. This study uses quantitative descriptive research methods to describe purchasing decisions in Sociolla. The sampling technique use non probability sampling with purposive sampling. Data collection techniques are carried out by conducting literature studies and distributing questionnaires. Data processing was carried out with SPSS and analyzed using descriptive statistics tests The results showed that product choice, brand choice, dealer choice, purchase timing and payment method on Sociolla were in accordance with the considerations of Sociolla Generation Z users in Bandung when making purchase decisions. The most important dimension in purchasing decisions is the purchase time dimension because it has the highest mean value. Meanwhile, the dimension that has less impact in purchasing decisions is order quantities because it has the lowest mean value and and diversity of respondent opinions.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Marwansyah, SE.,M.Si.,Ph.D, Editor: Sofia PKL UPI
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 195211035.pdf
(1142554 bytes)
File : BAB 1 - 195211035.pdf
(255190 bytes)
File : BAB 2 - 195211035.pdf
(451166 bytes)
File : BAB 5 - 195211035.pdf
(188181 bytes)