Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2022
Analisis Loyalitas Pelanggan Deodoran Rexona (Studi Pada Pelanggan Rexona di Bandung Raya)
Rexona's Deodorant Customer Loyalty Analysis (Study on Rexona Customers in Bandung Raya)
Tugas Akhir, 042 / 2022 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-12-18 11:39:20
Oleh : 195211046 - INDAH AYU LESTARI (indah.ayu.abs19@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-12-18, dengan 4 file
Keyword : Loyalitas Pelanggan, Deodoran, Rexona
Subjek : Customer Loyalty, Deodorant, Rexona
Perawatan tubuh dan kulit saat ini menjadi kebutuhan primer bagi setiap masyarakat, baik bagi wanita maupun pria. Salah satu produk yang didalamnya terdapat kandungan untuk merawat kulit dan tubuh adalah deodoran. Perusahaan terkemuka yang memproduksi deodoran di Indonesia adalah PT Unilever Indonesia, Tbk dengan nama brand Rexona. Berdasarkan data dari Top Brand Index penjualan Rexona mengalami penurunan selama tiga tahun terakhir. Hasil penelitian terdahulu yang dilakukan menunjukkan bahwa sebanyak 35 dari 41 pelanggan Rexona beralih menggunakan produk deodoran merek lain. Berdasarkan fenomena tersebut, maka masalah yang diuraikan diantaranya bagaimana loyalitas pelanggan deodoran Rexona serta dimensi apa yang memiliki nilai mean tertinggi dan terendah pada variabel loyalitas pelanggan deodoran Rexona di Bandung Raya. Loyalitas pelanggan merupakan perilaku (positif) pelanggan berupa komitmen atas produk atau jasa dengan melakukan pembelian berulang secara konsisten meskipun terdapat berbagai macam pengaruh yang dapat mengubah perilaku tersebut sehingga pelanggan beralih ke merek lain. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 120 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan deodoran Rexona di Bandung Raya termasuk dalam kategori loyalitas tinggi dilihat dari dimensi melakukan pembelian berulang secara rutin, membeli di luar lini jasa atau produk, mereferensikan kepada orang lain serta menunjukkan kekebalan terhadap produk pesaing. Dimensi tertinggi pada variabel loyalitas pelanggan deodoran Rexona di Bandung Raya adalah dimensi melakukan pembelian berulang secara rutin, sedangkan dimensi terendah adalah dimensi menunjukkan kekebalan terhadap produk pesaing.
Deskripsi Alternatif :Body and skin care is now a primary need for every society, both for women and men. One of the products in which there are ingredients to care for the skin and body is deodorant. The leading company that produces deodorants in Indonesia is PT Unilever Indonesia, Tbk with the brand name Rexona. Based on data from the Top Brand Index, Rexona's sales have decreased over the last three years. The results of previous research conducted showed that as many as 35 of 41 Rexona customers switched to using other brand deodorant products. Based on this phenomenon, the problems described include how is Rexona deodorant customer loyalty and what dimensions have the highest and lowest average values on the Rexona deodorant customer loyalty variable in Bandung Raya. Customer loyalty is a (positive) customer behavior in the form of a commitment to a product or service by making repeated purchases consistently even though there are various kinds of influences that can change this behavior so that customers switch to other brands. The method used in this research is descriptive quantitative method with a sample of 120 respondents. The results showed that Rexona deodorant customer loyalty in Bandung Raya was included in the category of high loyalty seen from the dimensions of making regular repeat purchases, buying outside the service or product line, referring others and showing immunity to competing products. The highest dimension of the customer loyalty variable Rexona in Bandung Raya is the dimension of making repeat purchases on a regular basis, while the lowest dimension is the dimension of showing immunity to competing products.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Dra. Tintin Suhaeni, S.Sos., M.Si , Editor: Sofia PKL UPI
Download...
File : BAB 5 - 195211046.pdf
(142346 bytes)
File : BAB 2 - 195211046.pdf
(231290 bytes)
File : BAB 1 - 195211046.pdf
(393023 bytes)
File : KELENGKAPAN TA - 195211046.pdf
(1279943 bytes)