Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2022
Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Masyarakat Wilayah Kabupaten Bandung terhadap Provider Internet Indihome
Analysis of Factors That Affect the Buying Interest of the People in Bandung Regency Towards Internet Provider Indihome
Tugas Akhir, 057 / 2022 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-12-20 15:23:02
Oleh : 195211064 - Trifani Lis Pramesti (trifani.lis.abs19@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-12-20, dengan 4 file
Keyword : Brand Image, Harga, IndiHome, Product Knowledge, Service Quality
Subjek : Brand Image, IndiHome, Product Knowledge, Price, Service Quality
Perkembangan zaman dari tahun ke tahun membuat berbagai aspek pembaruan terus terjadi, salah satunya adalah perkembangan teknologi informasi. Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi berupa internet yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkomunikasi, dan mempermudah mendapatkan informasi secara global. PT Telkom yang menjadi perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia memproduksi dan meluncurkan produk untuk melayani koneksi internet yang diberi nama IndiHome. Walaupun menjadi TOP Brand pada sektor ISP, pada kenyataannya index score IndiHome semakin menurun dari tahun ke tahun, serta keluhan terhadap IndiHome yang tiada habisnya. Maka dari itu, PT Telkom perlu mengkaji indikator minat beli masyarakat agar meningkatkan pelanggan secara nasional. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah faktor product knowledge, service quality, harga, dan brand image mempengaruhi minat beli masyarakat wilayah bandung terhadap provider internet indihome. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling berupa purposive sampling. Sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analitik (analisis regresi dan kolerasi). Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online kepada 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel product knowledge tidak mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen. Sedangkan variabel service quality, harga, dan brand image mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen. Serta dihasilkan persamaan regresi sebesar Y= 2230.492+ 0.031 X1+ 0.213 X2 + 0.187 X3 + 0.499 X4.
Deskripsi Alternatif :The development of the times from year to year makes various aspects of renewal continue to occur, one of which is the development of information technology. The development of information technology and telecommunications in the form of the internet that provides convenience and comfort in communicating, and makes it easier to get information globally. PT Telkom, which is the largest Telecommunications company in Indonesia, produces and launches a product to serve internet connections called IndiHome. Despite being the TOP Brand in the ISP sector, in reality IndiHome's index score is decreasing from year to year, as well as endless complaints against IndiHome. Therefore, PT Telkom needs to review indicators of public buying interest in order to increase customers nationally. The purpose of this study is to determine whether the factors of product knowledge, service quality, price, and brand image affect the buying interest of the people of the Bandung region towards indihome internet providers. The sampling method used in this study was non-probability sampling in the form of purposive sampling. While the analysis used in this study is descriptive and analytical analysis (regression and choleration analysis). Data collection in this study was carried out by distributing questionnaires online to 100 respondents. The results of this study show that the product knowledge variable has no influence on consumers' buying interest. Meanwhile, the variables of service quality, price, and brand image have an influence on consumers' buying interest. And the regression equation of Y= 2230.492+ 0.031 X1+ 0.213 X2 + 0.187 X3 + 0.499 X4 is generated.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Siti Samsiyah Purwaningsih, M.T., Editor: Wening PKL UPI
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 195211064.pdf
(739798 bytes)
File : BAB 1 - 195211064.pdf
(869994 bytes)
File : BAB 2 - 195211064.pdf
(434160 bytes)
File : BAB 5 - 195211064.pdf
(375839 bytes)