Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2022

Perancangan Video Promosi Wisata Foto di Dago Dreampark Berupa Instagram Reels

Designing A Photo Destination Promotion Video At Dago Dreampark In The Form Of Instagram Reels

Tugas Akhir, 003 / 2022 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2024-10-03 15:36:12
Oleh : 195221004 - Andreas Hotma Dioni (andreas.hotma.upw19@polban.ac.id)
Dibuat : 2024-10-03, dengan 4 file

Keyword : Perancangan Video, Video Promosi, Wisata Foto
Subjek : Video Design, Promotion Video, Photo Tourism

Pariwisata adalah suatu kegiatan perjalanan yang didalamnya terdapat banyak atraksi. Salah satu atraksinya adalah atraksi foto. Masih banyaknya orang yang belum mengetahui tentang wisata foto yang ada. Destinasi yang menawarkan wisata foto sebagai salah satu atraksinya adalah Dago Dreampark. Salah satu cara pengenalan wisata foto ini adalah dengan cara promo yang bertujuan untuk menambah daya tarik terutama kaum milenial. Promo bisa dikemas dalam berbagai cara, namun yang paling potensial adalah video. Video promosi wisata foto bisa efektif dan akan diunggah di Instagram karena segmen yang dituju mayoritas pengguna instagram. Perancangannya dimulai dari wawancara kepada mitra dan konfirmasi kebutuhan milenials, kemudian pembuatan video dimulai dan diakhiri dengan uji produk. Baik kepada mitra maupun segmen baru. Hasil rancangan video dapat diterima oleh mitra dan secara keseluruhan video dinilai menarik dan mengundang untuk dating ke Dago Dreampark Kata Kunci: Perancangan Video, Video Promosi, Wisata Foto.

Deskripsi Alternatif :

Tourism is a travel activity in which there are many attractions. One of the attractions is the photo attraction. There are still many people who do not know about the existing photo tours. A destination that offers photo tours as one of its attractions is Dago Dreampark. One way to introduce this photo tour is by means of promos that aim to add to the attraction, especially for millennials. Promos can be packaged in various ways, but the most potential is video. Photo tourism promotion videos can be effective and will be uploaded on Instagram because the segment that is targeted by the majority of Instagram users. The design starts with interviews with partners and confirms the needs of millennials, then video production begins and ends with product testing. Both to partners and new segments. The results of the video design can be accepted by partners and over all the video is considered interesting and inviting to come to Dago Dreampark Keywords: Video Design, Promotion Video, Photo Tourism.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Dra. Tamara Herlinda Erwin, S.Psi., MM.Par.

    Pembimbing 2: Syifaa Novianti, S.Par., M.Tour., Editor: Erlin Arvelina

Download...