Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2022
Proyek Marketing Plan Jasa Riksa-Uji: Studi Kasus pada PT Rekapura
Test Service Marketing Plan Project: A Case Study on PT Rekapura
Tugas Akhir, 002 / 2022 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2024-10-03 16:00:37
Oleh : 195231009 - Ayu Lestia Nanda (ayu.lestia.mpem19@polban.ac.id)
Dibuat : 2024-10-03, dengan 4 file
Keyword : Rencana Pemasaran, Bauran Pemasaran, Analisis SWOT, Matriks SWOT, PT Rekapura, Riksa-Uji
Subjek : Marketing Plan, Marketing Mix, SWOT Analysis, SWOT Matrix, PT Rekapura, Riksa-Uji
Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap berbagai sektor di Indonesia, salah satunya pada sektor perekonomian negara Indonesia. Banyak pihak yang terkena dampak perekonomian tersbut, termasuk berbagai perusahaan di Indonesia. Banyak perusahaan yang mengalami kerugian, sehingga terpaksa harus mengalami beberapa perubahan. Di dalam perubahan yang terjadi, perusahaan-perusahaan perlu melakukan beberapa adaptasi agar tidak ditinggalkan pasar. Salah satunya PT Rekapura yang melakukan perubahan melalui jasa baru yang ditawarkan yaitu Riksa-Uji. PT Rekapura mencoba memasuki pasar dan bersaing dengan kompetitornya dengan jasa Riksa-Uji. Dalam memasuki pasar dan melakukan segala kegiatan pemasarannya diperlukan marketing plan agar semua tujuan perusahaan dapat tercapai. Proyek marketing plan akan diawali dengan wawancara pihak perusahaan, melakukan analisis lingkungan bisnis eksternal dan internal, analisis konsumen, analisi pesaing, analisis SWOT dan Marketing Mix 7P, lalu menyusun strategi pemasaran perusahaan dari Analisis SWOT berdasarkan data yang sudah didapatkan. Luaran yang dihasilkan dari proyek ini akan berupa Marketing Plan yang telah disusun oleh penulis. Dengan harapan Marketing Plan jasa Riksa-Uji dapat membantu PT Rekapura untuk terus berkembang dan melakukan kegiatan pemasaran yang efektif pada jasa Riksa-Uji.
Deskripsi Alternatif :The impact of the Covid-19 pandemic has greatly affected various sectors in Indonesia, one of which is the Indonesian economy. Many parties are affected by the economy, including various companies in Indonesia. Many companies experienced losses, so they had to undergo some changes. In the changes that occur, companies need to make some adjustments so as not to be abandoned by the market. One of them is PT Rekapura which makes changes through a new service offered, namely Riksa-Uji. PT Rekapura is trying to enter the market and compete with its competitors with Riksa-Uji services. In entering the market and carrying out all marketing activities, a marketing plan is needed so that all company goals can be achieved. The project marketing plan will begin with company interviews, conduct external and internal business environment analysis, consumer analysis, competitor analysis, SWOT and 7P Marketing Mix, then develop a company marketing strategy from a SWOT analysis based on the data that has been obtained. The output of this project is in the form of a Marketing Plan that has been prepared by the author. With the hope that the Marketing Plan for Riksa-Uji services can help PT Rekapura to continue to grow and carry out effective marketing activities for Riksa-Uji services.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Wahyu Rafdinal, S.E., M.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 195231009.pdf
(739597 bytes)
File : BAB 1 - 195231009.pdf
(391088 bytes)
File : BAB 2 - 195231009.pdf
(258095 bytes)
File : BAB 5 - 195231009.pdf
(217613 bytes)