Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2023
Pengaruh Komitmen, Kepercayaan, Dan Komunikasi Dari Vendor Management Terhadap Kepuasan Pemasok (Studi Kasus: Perusahaan Baja X)
The Effect Of Vendor Management Commitment, Trust, And Communication On Supplier Satisfaction (Case Study: Steel Company X)
Skripsi, 010 / 2023 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2024-01-09 15:07:44
Oleh : 195254010 - Ghina Alya Arziq (ghina.alya.abs419@polban.ac.id)
Dibuat : 2024-01-09, dengan 4 file
Keyword : sebesar 0,195. Komitmen, kepercayaan, komunikasi, dan kepuasan pemasok
Subjek : of 0.032 and 0.000, while trust has no effect on supplier of 0.195. Commitment, trust, communication, and supplier satisfaction
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komitmen, kepercayaan dan komunikasi dari dinas Vendor Management terhadap kepuasan pemasok. Objek penelitian ini adalah Perusahaan Baja X yang mengalami penurunan secara signifikan disertai vendor aktif dengan beberapa keluhan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode simple random sampling perusahaan dari 628 populasi vendor yang melibatkan 131 aktif Perusahaan Baja X. Analisis data menggunakan 3 Structural Equation Model dengan alat bantu software SmartPLS .2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen, kepercayaan dan komunikasi sangat berpengaruh terhadap kepuasan pemasok berdasarkan nilai R Square p values sebesar 0.921. Komitmen dan komunikasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pemasok dengan nilai sebesar 0,032 dan 0,000, sedangkan kepercayaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pemasok dengan nilai p values Kata Kunci: sebesar 0,195. Komitmen, kepercayaan, komunikasi, dan kepuasan pemasok.
Deskripsi Alternatif :This study aims to analyze the effect of Vendor Management commitment, trust and communication on supplier satisfaction. The object of this research is Steel Company X which has experienced a significant decrease in active vendors accompanied by several complaints. The research method used was the simple random sampling method involving 131 companies from 628 active vendor populations of Steel Company X. Data analysis used the Structural Equation Model with SmartPLS 3.2 software tools. The results showed that commitment, trust and communication greatly influence supplier satisfaction based on the R Square value of 0.921. Commitment and communication have a positive effect on su pplier satisfaction with p values satisfaction with p values Keywords: of 0.032 and 0.000, while trust has no effect on supplier of 0.195. Commitment, trust, communication, and supplier satisfaction.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Mohammad Rizal Gaffar, ST., M.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 195254010.pdf
(1014931 bytes)
File : BAB 1 - 195254010.pdf
(166187 bytes)
File : BAB 2 - 195254010.pdf
(191188 bytes)
File : BAB 5 - 195254010.pdf
(64840 bytes)