Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2023
Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Minat Beli (Studi Produk Scarlett Whitening)
The Effect Of Influencer Marketing On Buying Interest (Study Of Scarlett Whitening Products)
Skripsi, 030 / 2023 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2024-03-28 12:57:08
Oleh : 195254030 - Tiara Marlina Putri (tiara.marlina.abs419@polban.ac.id)
Dibuat : 2024-03-28, dengan 4 file
Keyword : influencer marketing, minat beli, scarlett whitening
Subjek : influencer marketing, buying interest, scarlett whitening
Perkembangan era digital saat ini telah mempengaruhi pemasaran, dan setiap perusahaan saling bersaing untuk menunjukkan siapa yang terbaik. Salah satu strategi yang dipergunakan perusahaan untuk menyesuaikan diri dengan era yang berkembang ini dengan menerapkan pemasaran online. Salah satu strategi pemasaran Scarlett adalah bermitra dengan influencer media sosial. Dengan pemasaran digital dan konten yang terus-menerus disediakan oleh para influencer, kemungkinan hal ini secara langsung akan menarik lebih banyak pembeli. Data dari Google Trends menunjukkan bahwa minat terhadap produk Scarlett Whitening dan influencer marketing mengalami penurunan selama 12 bulan terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing terhadap kesediaan membeli produk Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif survei deskriptif, menggunakan teknik non-probability sampling dan metode purposeful sampling, dengan jumlah responden dan sampel sebanyak 174 orang. Alat ukur yang digunakan adalah kuesioner dengan analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian pengujian hipotesis klasik, data yang diolah berdistribusi normal, dan hubungan linier yang signifikan antara kedua variabel membuat model regresi ini dapat dikatakan baik. Kemudian hasil dari pengujian regresi sederhana yaitu Y = 3.400 + 0.722X dengan nilai R square sebesar 0.638 artinya influencer marketing berpengaruh sebesar 63,8% terhadap minat beli. Dapat dikatakan bahwa faktor pengaruh influencer marketing terhadap minat konsumen untuk membeli produk Scarlett Whitening secara umum sudah baik. Kata kunci: influencer marketing, minat beli, scarlett whitening.
Deskripsi Alternatif :The development of today's digital era has affected marketing, and every company competes with each other to show who is the best. One of the strategies used by companies to adapt to this growing era is by implementing online marketing. One of Scarlett's marketing strategies is partnering with social media influencers. With digital marketing and constant content being provided by influencers, it's likely that this will directly attract more buyers. Data from Google Trends shows that interest in Scarlett Whitening products and influencer marketing has decreased over the past 12 months. This study aims to determine the influence of influencer marketing on the willingness to buy Scarlett's whitening products. This study used a descriptive quantitative survey method, using a non-probability sampling technique and a purposeful sampling method, with a total of 174 respondents and a sample. Measuring tool used is a questionnaire with a simple regression analysis. Based on the results of the classic hypothesis testing research, the processed data is normally distributed, and a significant linear relationship between the two variables makes this regression model good. Then the results of the simple regression test are Y = 3.400 + 0.722x with an R square value of 0.638 meaning that influencer marketing has an effect of 63.8% on buying interest. It can be said that the influencing factors of influencer marketing on consumer interest in buying Scarlett Whitening products are generally good. Keywords: influencer marketing, buying interest, scarlett whitening.
Beri Komentar ?#(5) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Dra. Koernia Purwihartuti, M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 195254030.pdf
(727300 bytes)
File : BAB 1 - 195254030.pdf
(578263 bytes)
File : BAB 2 - 195254030.pdf
(368492 bytes)
File : BAB 5 - 195254030.pdf
(316868 bytes)