Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2024
Pembuatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Pemasaran Ped Mayora United Home Padalarang
Creating Instagram Social Media As A Marketing Media For Ped Mayora United Home Padalarang
Tugas Akhir, 001 / 2024 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2024-09-25 15:33:44
Oleh : 205211018 - Galih Muhammad Ramadhan (galih.muhammad.abs20@polban.ac.id)
Dibuat : 2024-09-25, dengan 4 file
Keyword : Instagram, mayora, pemasaran bisnis, teknologi komunikasi
Subjek : Instagram, mayora, business marketing, communication technology
Fenomena pemasaran door-to-door melibatkan interaksi langsung antara penjual dan konsumen tanpa melalui media atau platform lainnya. Ini memungkinkan penjual untuk memberikan penjelasan langsung tentang produk atau jasa yang ditawarkan.Teknologi komunikasi mendorong kegiatan bisnis menjadi lebih optimal karena memudahkan perusahaan untuk menyebarkan informasi kepada konsumen dengan jangkauan yang lebih luas, menghemat biaya produksi iklan, waktu yang efesien dan monitoring bisnis, sedangkan konsumen juga mendapat kemudahan dalam mendapatkan informasi produk sehingga dengan adanya teknologi komunikasi dapat meningkatkan kualitas pemasaran produk. Teknologi komunikasi yang umum digunakan adalah media sosial seperti Instagram, Instagram merupakan salah satu media sosial terpopuler dan memiliki pengguna yang banyak di Indoensia. Tujuan tugas akhir adalah membuat media sosial instagram sebagai media pemasaran baru bagi PED Mayora United Home Padalarang. Tugas akhir ini memiliki beberapa tahapan, tahap pertama yaitu analisis kebutuhan. Kedua, melakukan prosedur kerja yang meliputi observasi, studi pustaka, penyusunan draft dan pelaksanaan wawancara, pengajuan dan uji coba proyek. Ketiga, melakukan analisa keberhasilan proyek menggunakan metode. Hasil menunjukan bahwa penulis berhasil membuat akun Instagram dengan username @mayora.united.padalarang yang akan berdampak baik pada pemasaran yaitu sales tidak perlu menggunakan metode door to door dan tidak memerlukan biaya yang besar dalam melakukan pemasaran produk. Harapan dari penelitian ini adalah agar sales PED Mayora United Home Padalarang dapat melakukan pemasaran dengan lebih optimal, efektif dan efesien dalam hal pengerjaan, waktu dan biaya produksi iklan atau pemasaran. Hasil dari proyek ini melakukan pemasaran dengan menggunakan media instagram agar pemasaran efektif.
Deskripsi Alternatif :Communication technology encourages business activities to be more optimal because it makes it easier for companies to disseminate information to consumers with a wider reach, saves advertising production costs, efficient time and business monitoring, while consumers also find it easier to obtain product information so that the existence of communication technology can improve product marketing quality. The communication technology that is commonly used is social media such as Instagram. Instagram is one of the most popular social media and has many users in Indonesia. The aim of the research is to create and optimize Instagram social media as a new marketing medium for PED Mayora United Home Padalarang. This research has several stages, the first stage is needs analysis. Second, carry out work procedures which include observation, literature study, drafting and conducting interviews, project submissions and trials. Third, analyze the success of the project using the Reach calculation method. The results show that the author succeeded in creating an Instagram account with the username @mayora.united.padalarang which will have a good impact on marketing, namely that sales do not need to use the door to door method and do not require large costs in marketing products. The hope of this research isthat sales of PED Mayora United Home Padalarang can carry out marketing more optimally, effectively and efficiently in terms of workmanship, time and advertising or marketing production costs. The results of this project are marketing using Instagram media for effective marketing.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Mohammad Rizal Gaffar, ST., M.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 205211018.pdf
(553890 bytes)
File : BAB 1 - 205211018.pdf
(217434 bytes)
File : BAB 2 - 205211018.pdf
(193240 bytes)
File : BAB 5 - 205211018.pdf
(149938 bytes)