Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2023

Perancangan Proses Strategi Pemilihan Micro Influencer sebagai Persuasive E-WoM yang Kredibel untuk Flashy Company

Design of Micro Influencer Selection Strategy as a Credible Persuasive E-WoM for Flashy Company

Tugas Akhir, 001 / 2023 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2024-10-04 10:55:15
Oleh : 205231001 - Adistya Widya Pratama (adistya.widya.mpem20@polban.ac.id)
Dibuat : 2024-10-04, dengan 4 file

Keyword : Digital Marketing, Micro Influencer, Tiktok, Brand Awareness, Engagement, e-WoM, Endorsement
Subjek : Digital Marketing, Micro Influencer, Tiktok, Brand Awareness, Engagement, e-WoM, Endorsement

Dalam era digital saat ini, peran micro influencer sebagai pengaruh dalam mempengaruhi perilaku konsumen semakin meningkat. Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan, seperti Flashy, perlu merancang proses strategi yang efektif untuk memilih micro influencer yang tidak hanya dapat menyebarkan pesan promosi mereka, tetapi juga mempertahankan kredibilitas sebagai sumber e-WoM (Word of Mouth) yang meyakinkan bagi konsumen. Proyek ini bertujuan untuk merancang sebuah proses strategi melakukan free endorsement melalui micro influencer untuk Flashy. Selanjutnya, pengimplementasian tersebut akan dirancang menjadi sebuah panduan endorsement. Proyek ini akan memperlihatkan proses pemilihan micro influencer yang melibatkan langkah awal identifikasi dan penelusuran potensial micro influencer yang sesuai dengan brand Flashy. Data akan dikumpulkan melalui wawancara dengan pihak perusahaan dan micro influencer yang terkait, serta analisis konten dan interaksi melalui media sosial. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan panduan praktis bagi Flashy dan perusahaan lainnya dalam memilih micro influencer yang kredibel. Dengan mempertimbangkan kriteria yang ditetapkan, proses pemilihan yang terstruktur, dan evaluasi, perusahaan dapat meningkatkan efektivitas endorsement mereka melalui micro influencer dan memperkuat brand mereka di mata konsumen.

Deskripsi Alternatif :

In the current digital era, the role of micro influencers as influencers in influencing consumer behavior is increasing. Therefore, companies, such as Flashy Company, need to design an effective strategic process to select micro influencers who can not only spread their promotional messages, but also maintain credibility as a convincing source of e-WoM (Word of Mouth) for consumers. This project aims to design a strategic process for endorsement through micro influencers for Flashy Company. Furthermore, the implementation will be designed to be an endorsement guide. This research will propose the steps in the micro influencer selection process which involves the initial steps of identifying and tracking potential micro influencers that match the Flashy Company brand. Data will be collected through interviews with related companies and micro influencers, as well as analysis of content and interactions through social media. The results of this research are expected to provide practical guidance for Flashy and other companies in selecting credible micro influencers. By taking into account established credibility criteria, a structured selection process, and evaluation, companies can increase the effectiveness of their endorsements through micro influencers and strengthen their brand image in the eyes of consumers.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Lina Setiawati, S.MB., M.AB.

    Pembimbing 2: Arie Indra Gunawan, S.Pd., M.M., Editor: Erlin Arvelina

Download...