Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2023
Strategi Dan Panduan Host Live Streaming sebagai Komunikasi Pemasaran dan Impulse Buying untuk Produk Fashion di Flashy
Strategies and Guidelines for Live Streaming Hosts as Marketing Communications and Impulse Buying for Fashion Products at Flashy
Tugas Akhir, 003 / 2023 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2024-10-04 11:01:14
Oleh : 205231003 - Annisa Putri Arya Amalina (annisa.putri.mpem20@polban.ac.id)
Dibuat : 2024-10-04, dengan 4 file
Keyword : digital marketing, live streaming, host live, impulse buying, TikTok, viewers, penjualan
Subjek : digital marketing, live streaming, live host, impulse buying, TikTok, viewers, sales
Bergesernya media massa ke arah digital tentunya mengubah cara konsumsi informasi di masyarakat. Salah satu cara umum yang sudah menjamur untuk memperoleh informasi adalah live streaming. Selain itu, dengan adanya perkembangan zaman yang pesat membuat strategi pemasaran dan lingkungan mempengaruhi terjadinya impulse buying terutama dalam live streaming. Flashy adalah salah satu brand yang memanfaatkan fitur live streaming di TikTok untuk mengoptimalkan digital marketing. Flashy baru memperkenalkan fitur live streaming dalam satu tahun terakhir dengan tujuan memperkenalkan produk dan brand ke audiens yang lebih luas serta meningkatkan penjualan. Jumlah viewers dan penjualan pada live streaming yang belum optimal menjadi suatu permasalahan pada live streaming TikTok Flashy. Maka dari itu, pada proyek ini penulis membuat perancangan video panduan atau video edukasi bagi host live streaming. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan proyek ini adalah dengan menggunakan pendekatan kualitatif melalui kegiatan wawancara. Beberapa narasumber yang memberikan informasi adalah sales manager, digital marketing dan social media specialist dari brand Flashy. Selain itu, penulis juga mendapatkan informasi dari kompetitor Flashy yaitu brand Exsport serta beberapa konsumen yang dapat membantu dalam proyek ini. Proyek ini sudah dilaksanakan ketika kegiatan Praktik Kerja Lapangan di Flashy. Proyek ini dapat memberikan hasil yang cukup signifikan pada peningkatan jumlah viewers dan penjualan pada live streaming di TikTok Flashy. Hasil akhir dari proyek ini berupa video panduan atau video edukasi untuk host live streaming yang dapat menjadi pedoman pelaksanaan live streaming.
Deskripsi Alternatif :The shift of mass media towards digital has certainly changed the way people consume information. One of the common ways that has mushroomed to obtain information is live streaming. In addition, with the rapid development of the times, marketing strategies and the environment affect impulse buying, especially in live streaming. Flashy is one of the brands that utilizes the live streaming feature on TikTok to optimize digital marketing. Flashy has only introduced the live streaming feature in the past year with the aim of introducing products and brands to a wider audience and increasing sales. The number of viewers and sales on live streaming that have not been optimized is a problem for Flashy's TikTok live streaming. Therefore, in this project the author makes a video design guide or educational video for live streaming hosts. The method used in the implementation of this project is to use a qualitative approach through interview activities. Some of the sources who provided information were the sales manager, digital marketing and social media specialist of the Flashy brand. In addition, the author also obtained information from Flashy's competitors, namely the Exsport brand and several consumers who could help in this project. This project has been implemented during the Field Work Practices at Flashy. This project can provide significant results in increasing the number of viewers and sales on live streaming on TikTok Flashy. The final result of this project is a video guide or educational video for live streaming hosts that can be a guideline for live streaming implementation.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Lina Setiawati, S.MB., M.AB., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 205231003.pdf
(1448816 bytes)
File : BAB 1 - 205231003.pdf
(586122 bytes)
File : BAB 2 - 205231003.pdf
(399551 bytes)
File : BAB 5 - 205231003.pdf
(446763 bytes)