Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2024

Analisis Kepuasan Pengunjung di Pameran Interaktif Ourchetype

Analysis of Visitor Satisfaction at Ourchetype Interactive Exhibition

Tugas Akhir, 001 / 2024 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2024-10-03 13:22:00
Oleh : 215221001 - Ahyaita Nurulloh (ahyaita.nurulloh.upw21@polban.ac.id)
Dibuat : 2024-10-03, dengan 4 file

Keyword : Kepuasan Pengunjung, Pameran Interaktif, Teknologi, Analisis Statistik Dekriptif
Subjek : Visitor Satisfaction, Interactive Exhibition, Technology, Descriptive Statistics Analysis

Tingkat kepuasan pengunjung dapat menjadi tolak ukur yang berguna dalam menilai kualitas dari pameran interaktif. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan tingkat kepuasan pengunjung di Pameran Interaktif Ourchetype dari sisi teknologi. Populasi penelitian sebanyak 6675 pengunjung dengan metode simple random sampling diperoleh jumlah sampel sebanyak 109 responden. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan, tingkat kepuasan pengunjung dalam aspek teknologi belum optimal. Pada dimensi Technology-enabled, Human-like Interaction, Systematic Efficiency, dan Technological Integration, pengunjung masih merasa belum puas. Sementara pada dimensi Adaptability pengunjung sudah merasa puas. Temuan ini menunjukkan bahwa masih terdapat ruang perbaikan pada teknologi di Pameran Interaktif Ourchetype agar dapat meningkatkan kepuasan pengunjung. Kata kunci: Kepuasan Pengunjung, Pameran Interaktif, Teknologi, Analisis Statistik Dekriptif.

Deskripsi Alternatif :

The visitor satisfaction level can be a useful measurement in evaluating the quality of interactive exhibitions. This study aims to describe the visitor satisfaction level at Ourchetype Interactive Exhibition in terms of technology. The study population was 6675 visitors with a simple random sampling method with a total sample size of 109 respondents. The method used is a quantitative approach with descriptive statistical analysis. The results showed that overall, the visitor satisfaction level in the technological aspect was not optimal. In the dimensions of Technology-enabled, Human-like Interaction, Systematic Efficiency, and Technological Integration, visitors are still not satisfied. While in the Adaptability dimension, visitors are satisfied. These findings indicate that there is still room for improvement in technology at Ourchetype Interactive Exhibition in order to increase visitor satisfaction. Keywords: Visitor Satisfaction, Interactive Exhibition, Technology, Descriptive Statistics Analysis.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Chandra Budhi Septyadi, S.Par., M.M.

    Pembimbing 2: Dinarsiah Chendraningrum, SST. Par., MM. Par., Editor: Erlin Arvelina

Download...