Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2024
Analisis Kepuasan Pengunjung di Pameran Interaktif Ourchetype
Analysis of Visitor Satisfaction at Ourchetype Interactive Exhibition
Tugas Akhir, 001 / 2024 / UPWUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2024-10-03 13:22:00
Oleh : 215221001 - Ahyaita Nurulloh (ahyaita.nurulloh.upw21@polban.ac.id)
Dibuat : 2024-10-03, dengan 4 file
Keyword : Kepuasan Pengunjung, Pameran Interaktif, Teknologi, Analisis Statistik Dekriptif
Subjek : Visitor Satisfaction, Interactive Exhibition, Technology, Descriptive Statistics Analysis
Tingkat kepuasan pengunjung dapat menjadi tolak ukur yang berguna dalam menilai kualitas dari pameran interaktif. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan tingkat kepuasan pengunjung di Pameran Interaktif Ourchetype dari sisi teknologi. Populasi penelitian sebanyak 6675 pengunjung dengan metode simple random sampling diperoleh jumlah sampel sebanyak 109 responden. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan, tingkat kepuasan pengunjung dalam aspek teknologi belum optimal. Pada dimensi Technology-enabled, Human-like Interaction, Systematic Efficiency, dan Technological Integration, pengunjung masih merasa belum puas. Sementara pada dimensi Adaptability pengunjung sudah merasa puas. Temuan ini menunjukkan bahwa masih terdapat ruang perbaikan pada teknologi di Pameran Interaktif Ourchetype agar dapat meningkatkan kepuasan pengunjung. Kata kunci: Kepuasan Pengunjung, Pameran Interaktif, Teknologi, Analisis Statistik Dekriptif.
Deskripsi Alternatif :The visitor satisfaction level can be a useful measurement in evaluating the quality of interactive exhibitions. This study aims to describe the visitor satisfaction level at Ourchetype Interactive Exhibition in terms of technology. The study population was 6675 visitors with a simple random sampling method with a total sample size of 109 respondents. The method used is a quantitative approach with descriptive statistical analysis. The results showed that overall, the visitor satisfaction level in the technological aspect was not optimal. In the dimensions of Technology-enabled, Human-like Interaction, Systematic Efficiency, and Technological Integration, visitors are still not satisfied. While in the Adaptability dimension, visitors are satisfied. These findings indicate that there is still room for improvement in technology at Ourchetype Interactive Exhibition in order to increase visitor satisfaction. Keywords: Visitor Satisfaction, Interactive Exhibition, Technology, Descriptive Statistics Analysis.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Chandra Budhi Septyadi, S.Par., M.M.
Pembimbing 2: Dinarsiah Chendraningrum, SST. Par., MM. Par., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 215221001.pdf
(1137312 bytes)
File : BAB 1 - 215221001.pdf
(381838 bytes)
File : BAB 2 - 215221001.pdf
(348424 bytes)
File : BAB 5 - 215221001.pdf
(269586 bytes)