Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2024

Promosi Daya Tarik Wisata di Ciwangun Indah Camp Melalui Pembuatan Konten Video

Promoting Tourist Attractions in Ciwangun Indah Camp Through Video Content Creation

Tugas Akhir, 003 / 2024 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2024-10-03 13:25:58
Oleh : 215221004 - Arya Mahardika Bangsa (arya.mahardika.upw21@polban.ac.id)
Dibuat : 2024-10-03, dengan 4 file

Keyword : Tempat Wisata Ciwangun Indah Camp, MDLC, Komponen 4A, Video Promosi
Subjek : Ciwangun Indah Camp Tourist Destination, MDLC, 4A Component, Promotional Video

Ciwangun Indah Camp (CIC) merupakan salah satu tempat wisata outbound yang menjadi pelopor di Bandung pada masa berdirinya. Namun saat ini Ciwangun Indah Camp sedang menghidupkan kembali tempat wisata tersebut yang sempat mengalami penurunan dan CIC tidak memiliki media untuk mempromosikan tempat wisatanya. Maka dari itu proyek ini dirancang untuk membuat media promosi dengan bentuk visual digital yakni video promosi yang dapat memudahkan CIC dalam mempromosikan tempat wisata secara efektif dan efisien. Dalam parancangan yang menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) memudahkan dalam menyusun dan membuat suatu video serta isi konten yang dibalut dengan informasi yang mengarah kepada Komponen 4A. Video promosi ini mampu memberikan informasi yang jelas serta konten yang menarik dalam menampilkan tempat wisata CIC serta dapat menjadi media yang mempromosikan tempat wisata CIC untuk kedepannya. Kata Kunci: Tempat Wisata Ciwangun Indah Camp, MDLC, Komponen 4A, Video Promosi.

Deskripsi Alternatif :

Ciwangun Indah Camp (CIC) is one of the pioneering outbound tourism destinations in Bandung during its establishment. However, CIC is currently revitalizing the tourism spot that had experienced a decline, and CIC lacks media to promote its tourist attractions. Therefore, this project is designed to create promotional media in the form of a digital visual, namely an promotionanl video, which can facilitate CIC in promoting its tourism spots effectively and efficiently. Using the Multimedia Development Life Cycle (MDLC) method makes it easier to organize and create a video as well as content wrapped with information that directs towards the 4A Components. This Promotional video is able to provide clear information and interesting content in showcasing CIC’s tourist spot and can serve as a promotional media for CIC in the future. Keywords: Ciwangun Indah Camp Tourist Destination, MDLC, 4A Component, Promotional Video.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Syifaa Novianti, S.Par., M.Tour.

    Pembimbing 2: Dr. Any Ariani Noor, S.Pd., M.Sc., Editor: Erlin Arvelina

Download...