Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2024
Pengelolaan Konten Instagram untuk Menjangkau Target Audiens dan Membangun Brand Awareness pada Serenite Delices
Instagram Content Management to Reach Target Audiences and Build Brand Awareness at Serenite Delices
Tugas Akhir, 001 / 2024 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2024-10-04 11:29:14
Oleh : 215231001 - Alika Putri Abiwardany (putriabiwardany@gmail.com)
Dibuat : 2024-10-04, dengan 4 file
Keyword : Brand Awareness, Pemasaran Digital, Instagram, Serenite Delices
Subjek : Brand Awareness, Digital Marketing, Instagram, Serenite Delices
Di era globalisasi, kemajuan teknologi yang pesat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk pemasaran. Instagram memungkinkan bisnis memanfaatkan teknologi untuk pemasaran digital, mempromosikan produk, dan berinteraksi dengan pelanggan secara langsung tanpa batasan ruang dan waktu.Serenite Delices baru aktif di media sosial pada akhir bulan Maret 2024 dan belum terkelola secara maksimal. Di samping itu, awareness masyarakat terhadap Serenite Delices juga masih rendah. Maka dari itu, penulis membuat proyek pengelolaan konten Instagram untuk membangun brand awareness Serenite Delices. Tujuannya agar mengetahui cara mengelola konten media sosial Instagram yang baik dan menarik dalam membangun brand awareness. Metode kualitatif dengan wawancara dan kuisioner digunakan untuk memahami dan menjelaskan fenomena pada proyek. Konten yang diunggah di Instagram Serenite Delices selama 30 hari menunjukkan hasil yang positif yaitu terjadi peningkatan 259 followers, reach sebesar 270,5% dan impressions sebelumnya 784 menjadi 2.386. Diperkuat oleh kuesioner dengan 104 responden yaitu 93.3% mengatakan sudah mengetahui Serenite Delices melalui Instagram. Hasil akhir dari proyek ini berupa konten Instagram, content plan dan manual book mengenai rangkaian perancangan dan pembuatan konten Instagram Serenite Delices. Kata Kunci: Brand Awareness, Pemasaran Digital, Instagram, Serenite Delices.
Deskripsi Alternatif :In the era of globalisation, rapid technological advancements affect various aspects of life, including marketing. Instagram allows businesses to utilise technology for digital marketing, promoting products and interacting with customers directly without the limitations of time and space. Serenite Delices was only active on social media at the end of March 2024 and has not been managed optimally. In addition, public awareness of Serenite Delices is still low. Therefore, the author created an Instagram content management project to build brand awareness of Serenite Delices. The goal is to find out how to manage good and interesting Instagram social media content in building brand awareness. Qualitative methods with interviews and questionnaires were used to understand and explain the phenomena in the project. The content uploaded on Serenite Delices' Instagram for 30 days showed positive results, namely an increase of 259 followers, a reach of 270.5% and impressions from 784 to 2,386. Reinforced by a questionnaire with 104 respondents, 93.3% said they already knew Serenite Delices through Instagram. The final results of this project are Instagram content, content plan and manual book about the design and creation of Serenite Delices Instagram content. Keyword: Brand Awareness, Digital Marketing, Instagram, Serenite Delices.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Widi Senalasari, S.Ak., M.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 215231001.pdf
(1373704 bytes)
File : BAB 1 - 215231001.pdf
(764763 bytes)
File : BAB 2 - 215231001.pdf
(594084 bytes)
File : BAB 5 - 215231001.pdf
(570535 bytes)