Path: Top > Journal Politeknik Negeri Bandung > Jurusan Administrasi Niaga > TATA NIAGA > Volume II Nomor 1 April 2000

Consumer Behavior Explanations on Odd Pricing: A Literature Review

Journal from JBPTPPOLBAN / 2012-08-13 16:02:54
Oleh : Agustinus C. Februadi
Dibuat : 2012-08-13, dengan 0 file

Keyword : harga ganjil, perilaku konsumen

Artikel ini merupakan suatu tinjauan pustaka tentang praktek penentuan harga ganjil (odd price). Pada dasarnya penjelasan tentang harga ganjil dapat dibagi menjadi dua bagian besar, yaitu 1. Dipersepsikan sebagai harga yang lebih murah dari harga sebenarnya, dan 2. Diasosiasikan dengan kegiatan tertentu dari pengusaha ritel yang menggunakannya. Bukti-bukti empiris tentang dampak harga ganjil terhadap tingkat penjualan juga dikaji dengan seksama dalam artikel ini. Walaupun belum ada bukti yang bersifat konklusif tentang dampak harga ganjil terhadap tingkat penjualan, praktek penentuan harga dengan angka sedkiti dibawah angka bulat ini masih terus dilakukan.

Deskripsi Alternatif :

.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Editor: Idayu Gemalia